Ini Hariku - Kamis, 21 Januari 2016

13.35



Ini bisa dibilang hariku, haahha. Aku membuka kelas dengan pelajaran membaca. Sebelumnya, sudah aku bagikan kertas berisi beberapa kalimat yang harus mereka pelajari.

Aku senang karena mereka dapat membacanya. Walau terkesan menghapal, tetapi itu membuktikan bahwa kemarinnya mereka sempat belajar bersama orang tuanya atau kakaknya. Aku memilih lesehan dan oper-oper bola sambil bernyanyi, lalu dimana bola berhenti, ialah yang membaca.

Aku merasa lebih tegas akhir-akhir ini di kelas, tidak selunak minggu lalu lah. Selain karena tensi anak-anak untuk menunjukkan “keaktifannya” mulai terlihat karena sudah kenal, aku juga harus sadar bahwa kelas satu adalah satu masa dimana mereka harus beralih ke konsentrasi.

Lalu, hari ini adalah hari pertama kelas tambahan. Aku senang sekali karena Hana dan Haikal memiliki kemajuan dalam membaca dan berhitung. Selain itu, aku juga senang anak-anak main ke rumah pelangi. Nah, aku juga senang karena Bu Nela ikut aktif mengajar di kelas tambahan. Aku juga sempat ngobrol-ngobrol dengan Bu Nela. Haaaah senaaaaang.

Di rumah juga aku sempat cuci piring dan tidur. Pengaturan waktu, makan, dan lain-lain di minggu kedua ini menjadi lebih baiiik :’)





photo by "Pubdok Gerakan UI Mengajar Angkatan 5"

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe