Siap Belajar? - Senin, 11 Januari 2016

12.55

Ini adalah hari pertama benar-benar mengajar di sekolah. Seperti biasa aku bersemangat sekaligus deg-degan. Bangun pukul 5 pagi menurutku masih kurang pagi untuk membantu Ibu sebentar dan bersiap.

Di sekolah, pagi-pagi diadakan upacara bendera. Ada hal yang menyentuh dari upacara bendera sederhana itu. Halaman yang tidak terlalu luas itu cukup penuh diisi enam kelas. Sebentar-sebentar, petugas upacara tertawa-tertawa sendiri. Nada lagu Syukur juga terdengar berbeda, hehehe.

Di awal, aku duduk di belakang mengikuti pelajaran Agama Islam bersama anak-anak kelas satu. Banyak hal baru yang aku temukan saat belajar. Namun, itu semua sangat menyenangkan.

Selesai pelajaran agama, aku mulai mengatur bangku berbentuk letter U, percobaan pertama untuk melihat apakah dengan pengaturan ini anak-anak menjadi lebih fokus. Lalu, Bu Nela menyilakan aku mengajar matematika. Haaah, senang sekali rasanya saat melihat anak-anak bersemangat belajar tentang jam. Media pembelajaran yang aku gunakan adlah jam-jaman super kece buatan Sas, yak pacar teladan memang, kwkwwkwkwkwk.

Sekolah selesai. Banyak hal yang menjadi bahan evaluasi sekaligus apresiasi di hari pertama ini.

Sore membuat terharu saat sampai di rumah panitia, aku mendapati beberapa anak kelas satu berkumpul disana. Waaah mereka terlihat bersemangaaaat, aku manfaatkan waktu itu untuk belajar membaca sebentar.

Malamnya selesai mengaji tiba-tiba rumah dipenuhi suara anak-anak sambil memanggil “Bu Putri Bu Putri...” Nah, ternyata mereka sudah siap di depan pintu untuk belajar bersama. Haaah, rumah jadi ramai. Mereka dari kelas 1 ada juga yang kelas 3 tampak senang belajar hingga tak mau pulang, hihihi.


Aku sangat bersemangat menyiapkan pembelajaran untuk besok. Selamat malam :* menu makan malam: sayur singkong (klubangbodin)





photos by "Pubdok Gerakan UI Mengajar Angkatan 5"

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe