Hai, Aku Horsa - Sabtu, 9 Januari 2016

12.47

Aku bangun kesiangan hari ini,. Pkl. 05.30, dan ribut-ribut Ibu menyiapkan dagangan sudah berhenti, semuanya sudah siap. Haah, aku agak malu. Namun, semalam memang aku tidur agak larut.

Aku langsung mandi dan menyiapkan diri untuk bertemu anak-anak. Aku masih kesulitan memasangkan harus pakai baju apa berpasangan dengan celana apa. Akhirnya aku pilih baju bunga-bunga dan celana bahan cokelat. Ini harus jadi Sabtu ceria.

Aku sampai di sekolah sekitar pukul 07.00, anak-anak pun juga suda ramai berhamburan. Namun, gerbang sekolah ternyata belum dibuka. Aku, Bu Jeni, dan Bu Awa jadi penasaran, siapa ya yang membawa kunci, hehe. Namun, wajah anak-anak masih ceria, aku berasumsi tidak ada yang aneh dengan kebiasaan ini. Mungkin, kami saja yang berlebihan.

Sabtu adalah waktunya anak-anak berolahraga dengan Pak Wahyu. Sorak sorai anak-anak terdengar ketika motor Pak Wahyu memasuki halaman sekolah. Sembari anak-anak berolahraga, aku mengobrol mengenai team teaching bersama Ibu Nela.

Pelajaran selanjutnya adalah Bahasa Jawa. Awalnya aku pikir Bu Nela akan mengajar, tetapi ia ke belakang dan minta aku ajarkan anak-anak bernyanyi. Haaah.. wajah-wajah polos itu menghipnotis, aku agak gugup di depan kelas. Semakin lama kelas semakin ramai. Astaga, kelas 6 juga masuk ke kelas satu dan ikut bernyanyi bersama. Aku kewalahan,. Hihihihi, tapi ini seru.

Aku mengisi kelas tidak lama karena kegiatan akan dilanjutkan dengan “Mendongeng” yuhuuuuuuuuu....
Saat aku bilang kepada anak-anak kelas satu
“Ayo, siapa yang mau dengarkan dongeng?”
Semuanya jawab “Saya Bu.....”

Semangat mereka luar biasa, bahkan pulangterlambat pun seperti tidak dirasakan. Senang!

Saat mendongeng, aku berperan sebagai Horsa dengan boneka tangan berbentuk kuda. Hal yang ada dipikiranku saat itu adalah aku ingin anak-anak senang mendengarkan dongeng, aku ingin anak-anak punya cerita untuk diceritakan pada orang tuanya nanti di rumah.


Sore diisi dengan hujan lebat, bahkan bisa dibilang badai ringan. Seperti kemarin, aku mendapati diri bersin-bersin dan memutuskan tidur cepat karena Rina mengajak jalan-jalan pagi besok dan aku merasa badanku sudah mau ambruk.



photo by "Pubdok Gerakan UI Mengajar Angkatan 5"

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe