Mau Menyapa Juli.... Halo Sayang!

09.05

Bukan hari pertama Juli, tapi masih di awal-awal lah ya, hehehe.

Sesi ini ditemani segelas teh hangat , jajanan kesukaan, dan adik kecil cantik yang lagi suapin aku makan malam (hehehe, manja-manja -romantis- dikit boleh lah yaa).

Sebelum lanjut baca, percayalan kalau postingan kali ini isinya curhat, wkwkwkw. Jadi, kalau memang ada hal lain yang lebih penting daripada baca ini, close tab aja ya. Kalau mau lanjut baca, aku berdoa deh supaya tidak mengecewakan dan sedikit berguna -setidaknya buat ngisi waktu luang daripada mikirin mantan (eh?)

motto hidup Juli dan liburan ini dikutip dari Dauvoire Thegoodvibe.co "Fells so good to be productive. I never want to end my day not being happy and shit".


So, salah satu rutinitas sepanjang liburan adalah "Internship" alias magang.

Seminggu ini adalah hari-hari official magang, hehe (kemarin-kemarin masih wara wiri ngurus surat). Kalau ditanya kenapa pilih BNN sebagai tempat magang, hmmm jawabannya *karena waktu itu gedung ini paling bersinar tiap kali berangkat dan pulang sekolah* hahaha. Kalau alasan seriusnya sih karena aku tertarik tentang anak-anak dan remaja, lalu narkotika itu salah satu masalah yang dialami remaja dan bikin sedih. Kepo aja, mau tahu lebih banyak tentang penyalahgunaannya. Jadilah kepo-in website BNN juga dan pilih bidang "rehabilitasi". Eh? diterima! Rejeki anak ibu yaa~ 

Satu hal yang oke di kantor ini adalah "disiplin waktu". Waktu diperkenalkan aturan-aturannya sih pukul 08.00 sudah harus ada di kantor. Ternyata, orang-orangnya 7.30 sudah mulai memenuhi ruangan, bahkan sudah mulai kerjain ini itu. Wadaw! (kebiasaan anak ini, kuliah jam 8, baru berangkat jam 8 kurang-kurang dikit. Baguslah, kebiasaan last minute ini, walaupun tepat waktu, sebaiknya diberantas. Kalau kata dewasas sih, nggak ada ruginya datang lebih awal, daripada buru-buru manatau nanti ada apa-apa di jalan <--isi ceramah rutin masbro ini-).

Hal lain yang nggak kalah oke, adalah orang-orang di dalamnya ramah-ramah banget. Dari satpam, CS, staff, atasan, semuanya ramaaaaah. Kalau di rehab ada teman menempel, namanya kak Dayu. Eh? Ternyata kak Dayu ini lulusan Smansa dong, kami menemukan similaritis lain selain sama-sama belajar psikologi (kak Dayu sudah lulus deng). Selain itu ada Kak Nining, Bu Dokter Angga, dan Kak Chintya yang mewarnai hari-hari, hahaha. Mereka semua sangat membantu anak bawang ini  adaptasi untuk  menghabiskan 08.00 - 16.00 di kantor. 

Cerita seru sih ya. Suatu hari habis selesai tes urine gitu, terus Ibu Rus bawa list nama pesertanya nih, tapi belum ada judul atasnya di tabel itu. Lalu, aku diminta untuk mengetik pakai mesin tik supaya sesuai sama space yang ada. Jeng jeng! Aku belum pernah samsek pakai mesin tik dan itu lembaran ada tanda tangan, satu doang arsipnya. Daripada salah, aku bilang dong,"Bu, saya belum pernah pakai mesin tik". Wkwkwkwwk, katanya,"Bisalah... Coba dulu, tapi ingat ya, saya cuma punya satu." Ini mah bukan coba. Aku terus ke tempat mesin tik, disana ada Pak Ketut (bapak ini yang bantu aku urus-urus surat magang). Bapaknya nanya kan,"Mau saya ketikkan saja?" Eh! Boleh juga tapi aku penasaran mau bisa ngetik. Akhirnya lima menit pertama aku belajar pakai mesin tik, lima menit kemudian aku berani buat ngetik di lembar sakral itu. Taraaaa, hasilnya oke dong dan Bu Rus bilang,"Tuh kan bisa, asal mau coba." Ya kan Put, tuh kan bisa pakai mesin tik! Perjuangan banget memang pakai mesin ini, harus persiapan yang nggak bisa undo atau delete, sama kayak hidup :')

Seperti rencana Juli, itu "perutnya liburan" jadi harus diisi ya, hehe supaya punya energi, LoL (ini filosofi anak yang suka makan). Rencana Juli ini adalah trip ke beberapa tempat untuk belajar dari anak-anak untuk isi energi. Rencananya, kita akan ke yayasan tunanetra, Yayasan Grisa, dan tempat lainnya yang bisa main sama anak-anak. Sama Gdebook looh, masih ingat kan? hehehe. Nanti kita cerita banyak ya tentang Gdebook. Pasti nggak sendiri lah dan terbuka juga nih buat teman-teman yang mau ikutan, feel free yah kalau memang niat menghabiskan weekend sama anak-anak sampai hari anak nanti, 23 Juli. Kalau mau lanjut mah boleh banget!

Aku belajar banyak sih. Sebelum ke anak-anak, aku belajar banyak tentang tim itu sendiri, ini nih quote yang bikin pas banget  sampai sekarang "Not everyone is going to want, accept, or know how to receive your energy. Make peace with that and keep on." Nah, tapi percayalah suatu saat nanti pasti bertemu yang temponya sama dan melengkapi nada-nada kamu, sehingga lebih indah (cieelahh). Tidak akan banyak memang, tapi itulah small circle yang tepat bersama-sama kamu. Cara menemukannya gimana? Kalau aku sih "terbuka" sama siapapun yang berbaik hati ingin di samping kamu dan berjalan bersama untuk wujudkan sesuatu. Walaupun suatu waktu kamu sadar, tempo kalian berbeda dan "your energy not really received" pasti bisa belajar banyak arti kehadiran dan bisa lebih menghargai kenapa momen kehadiran itu ada. 

Lalu tentang tim juga, aku lebih banyak belajar kalau keluhan itu nggak benar-benar benar. Itu perlu sebagai awalan agar sadar kalau harus ada gerak nih. Aku -sebut saja di salah satu tempat aku bernaung, wkwkwk- ternyata baru sadar kalau aku terlalu banyak mempertanyakan kerja ini dan itu, mengeluh juga. Padahal, lebih dari itu, energi yang aku pakai mengeluh dan mempertanyakan kerja orang lain, lebih baik aku manfaatkan untuk perbaiki sesuatu sedikit demi sedikit. Boleh lah mengeluh dikit tapi ingat becermin, terus tanya "kamu sudah lakukan apa? Jangan-jangan kamu sedang mengeluh untuk diri sendiri yang diam". Pembelajaran banget buat anak bawang ini supaya lebih baik ke depannya.

Selain yang tadi-tadi, aku lagi ngisi form nih buat jalan-jalan sama dewasas, wkkwkwkw *form* Oya, safe trip buat masbro yang on the way back to Bali, cieee~ Semoga lancar segala-galanya ya. Makasi banyak sudah selalu bersikap "netral" dan bisa bikin aku "berpikir" lebih baik, bawelnya yang sampai ceramah sepanjang malam tolong dipendekin dikit yaa, wkwkwkw (canda deng). Makasi sudah bisa sesampah-sampahnya hidup, sudah selalu ada saat semuanya pada sibuk tanpa sisa satu pun orang ataupun lagi sendiri di rumah (nah ini mungkin salah satu kriteria pacar), makasi sudah ngobrol bareng Ibu dan kompak deh kalian ngejeknya, tolong Mas kuenya dimasak lagi yang banyak *enyaaak*, berhenti sok misterius ya, tolong jangan izinkan aku menggendut, jangan suka *tp-tp* please, terakhir~ tolong jalan-jalannya dipercepat, wkwkwkwk





keep going on!

Putri

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe