#1 Cerita Cinta Itu Tidak Sama

12.31

.

Aku baru saja selesai menggambar sepasang kekasih yang katanya saling mencintai itu. Romantisme yang sederhana kan? Duduk berdua menikmati udara segar, berbagi cerita, keluh kesah jadi hilang, dunia berputar tergantung kehendak, segala-galanya jadi manis. Ya, itulah kira-kira deskripsi gambar di atas. Deskripsi yang aku percaya -pada awalnya- tapi lama-lama menjadi lebih beragam lagi dan ambigu, kadang lebih hangat dari gambar itu, tapi di belahan dunia bagian sananya lagi malah gelap gulita penuh kecewa. Ambigu. Ambivalen.

Salah satu keberuntunganku selama hidup adalah dipercaya jadi pendengar yang baik. Banyak juga yang minta aku jadi pendengar cerita bahagia atau amukan kecil seorang teman, bahkan ada yang minta saran. Lucu sih kalau mereka pilih aku. Hahahaha, karena sekali pun aku belum tahu rasanya pacaran itu seperti apa. Sssssttt... kamu tidak perlu tahu umurku!

Aku "iya - iya" saja kalau mereka cerita, malah lebih banyak tidak beri saran. Sekalipun beri, paling aku sarankan untuk mandi, makan, lalu tidur. Ya, tiga hal itu obat utama untuk segala macam penyakit - ya mungkin sakit hati juga bisa, hahaha -

Lama-lama, aku pikir jadi ada banyak pelajaran yang aku dapat dari cerita-cerita itu. Setidaknya aku tidak perlu merasakan segala-gala yang dirasakan orang untuk tahu rasanya gimana. Cukup dengar ceritanya, ulangi keberuntungannya dan hindari kesalahnnya. Lama-lama aku juga berpikir bahwa bukan hanya aku saja kan yang harusnya belajar, tapi kalian juga, ahahahaha. Jadi, segala cerita cinta yang sampai padaku akan aku bagi dengan kalian supaya kita sama-sama pintar.

Setidaknya, satu kalimat kesimpulan sampai saat ini yang aku dapat adalah "Cerita cinta kamu, dia, mereka, ya tidak sama, jadi rasa-rasanya akan jadi spesial untuk dinikmati"

Hmmm... tapi satu pertanyaanku, kapan ya aku dapat kesempatan merasakan yang namanya pacaran? Haahahaha dasar! 

Panggil aku Aca. Bersiaplah baca cerita-cerita cintaku. Eh? Cerita-cerita cinta yang diceritakan padaku. Aku akan simpan di #ceritacinta dan kalian boleh baca, boleh juga minta aku tuliskan cerita kalian. Semakin banyak, semakin beragam pilihan rasanya, bukan?

Mungkin dengan ini bisa membuat kita tambah pintar. Mungkin juga membuat kisah cintaku - kalau sudah waktunya bertemu jodoh nanti- bisa seperti gambar yang baru saja aku selesaikan itu. 
Romantisme sederhana.


Aca!



You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe