Sampai Waktunya Tiba

09.03

Sampai waktunya tiba nanti yang berubah akan berubah, yang mulai bergerak akan memulai, yang saatnya berhenti akan terdiam. 
Hanya saja, waktu itu akan tiba disana kalau jejak-jejak mulai dirangkai, bukan hanya menonton pasif dan menunggu buku itu membacakan dirinya sendiri atau peta yang menemukan harta karun sendiri. 
Mereka benda mati.
Lalu, yang hidup? Kamu :)


Warna langit berubah. Dari sore yang malu-malu gelap lalu malam yang sangat ingin jadi terang lagi. Di persimpangan perubahan warna itu, ada lampu-lampu kecil yang sesak di bawah tapi indah dari atas. Katanya,"Memang tergantung kita lihat darimana ya..."

Di persimpangan warna yang sama, juga ada setapak-setapak lengang yang menyerah begitu saja untuk dilalui. Kursi kayu dan meja kecil yang siap mendengar obrolan imaji yang berlari ntah kemana. Hal yang pasti, mereka izinkan penjelajah hari itu jadi bahagia berkata apapun, walaupun kata-kata itu sebenarnya tak apa juga jika masuk tong sampah. Hahahaha, jika bukan karena larian dan tong sampah, tak akan ada yang istimewa hari ini. Ya, yang buruk tak selamanya buruk. Memang tergantung kita lihat darimana.

Perjalanan selesai. Berterima kasih pada setapak dan minta izin ribut pada meja dan kursi, juga para penggerak warna langit yang sedang mengecat gelap jadi warna pastel biru dan kuning. Hanya mereka yang kebagian seluruh cerita tentang perjalanan yang sedang menunggu perjalanan selanjutnya dengan sabar.

Kamu dapat sepotong ceritanya? Mungkin mereka memang baik, tapi tidak bisa diulang benar-benar seluruhnya jadi cerita yang diceritakan pada kalian. Hmmm, karena rasa-rasanya hanya ada disana, diantara kita, dan penggerak waktu, tukang cat langit, dan imaji yang keluar tong sampah lalu berpelukan dilanjutkan tarian kebahagiaan. 


Love


 habiskan waktu untuk saling mendoakan sampai waktunya tiba...


Selamat datang Mei 

Katakan terima kasih pada April 
yang mengizinkan tarian ini mengisi hari-harinya

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe