Hi My Sky!

09.41

Haaah! Kita sampai di bulan pertama tahun. Bahagia? Tentu saja! 
Aku jadi punya 300 lebih lembar baru yang masih kosong dan sudah aku siapkan pensil warna untuk mengisinya.

Ternyata saat menuliskan beberapa harapan tahun ini, bertemulah dengan sembilan harapan yang jadi "kakak" dan banyak cimit-cimit -para adik- di dalamnya. Hmm... habis nulis, baru sadar "Wah, Put! Mayan banyak juga ya, hahahaha". 

 Tapi, rileks lah, terwujud atau tidak, itu kembali ke aku, karena big mother of my hopes itu dari aku sendiri, bukan apa-apa atau siapa-siapa yang lain. 

Semuanya sudah aku tulis rapi dan cantik dalam sebuah surat, tinggal dimasukkan ke dalam amplop, dan simpan di toples dalam kamar ini. Tahun depan kita bertemu lagi dan lihat, mana ya yang sudah terwujud, hmmm...


/wonderlandphotography

Nah, untuk kamu -para kertas surat di kerajaan ini *haha*-, tentu saja aku ingin kita lebih banyak bercerita dan aku bisa menulis halaman-halamanmu lebih banyak daripada tahun sebelumnya. 

***

Akhirnya, surat di amplop harapan yang aku tulis awal tahun 2014, aku buka dan baca lagi... 
Apa rasanya Put?

2014 - jadi tahun paling "nano-nano" hahaha. Di pertengahan tahun, bisa-bisanya aku buka toples dan tip ex salah satu harapan yang aku tulis di awal tahunnya. Hmm.. boleh juga ternyata  *apanya yang boleh sih Put?*

"Nekat" mungkin jadi satu kata paling dominan di tahun 2014 dan tentu saja nggak gampang buat aku sendiri sampai disana. Refleksinya adalah beberapa dari irisan pengalaman jadi nggak konsisten sama apa yang direncakan di awal, mungkin karena  kurang matang pertimbangan atau terlalu #baper ya *hahahaha*. 

Cuma, sangat sangat banyak hal yang aku pelajari di tahun terakhir umurku "belasan" ini. Kadang, nekat itu perlu, supaya kamu tahu pentingnya "berpikir", supaya kamu belajar "spontan", supaya kamu bisa "inisiatif", supaya kami mulai "bersyukur" sama hal-hal kecil, supaya kamu cepat "lihat kesempatan", dan supaya kamu nggak kelamaan mikir tentang "risiko". *ngomong sama diri sendiri*




----just wanna say again and again
thank you so much 2014 <3 
You gave me many stories and our box is full!
Hmm... I'll repair and fix something wasn't done before---


NEXT! MOVE! Now, 2015 and I'm in!

Oya, tema tahun ini adalah "SKY" !
Kalian tanya mengapa?

Aku suka langit di penghujung 2014 sampai malam pergantian tahun ke 2015. Aku suka kembang apinya, hehehe!

 Langit itu luas, punya banyak warna, punya banyak kejutan, bebas, dan yang paling penting aku baru sadar kalau "aku suka" tempat dimana aku bisa lihat langit dengan leluasa. 

Langit selalu jujur maunya apa. Hujan ya hujan, panas ya panas. Langit jadi "mata" untuk setiap cerita manusia. Hmm, tapi aku belum tahu apa langit menuliskannya, hehe. 

Langit punya gerimis yang kelihatan cantik kalau ditemani sinar. Hmm, aku sadar itu dua tahun lalu -2013- malam itu aku baru pulang dari pantai dan berhenti di traffic light yang berwarna merah. Tiba-tiba gerimis datang, aku mengarahkan mata ke atas, sudut kanan, ke arah lampu jalanan yang tinggi dan berwarna kuning. Nah, disana gerimis kelihatan lebih cantik daripada biasanya. Gerimis cantik ditemani sinar... langit punya itu.

Apa langit memberi harapan? Apa langit berharap? 
Nah, aku juga belum tahu tentang itu. Hmm, tapi kadang lebih banyak yang berharap pada langit, "semoga nggak hujan yaa..." "hmm, semoga hujan ya...". 

Hanya saja yang aku tahu, langit pasti memberi yang terbaik dan yang terbaik belum tentu baik di mata semua mata.




.Untitled | via Tumblr



Putri






You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe