Pembukaan Ke-11

23.56

Selamat siang hari pertama bulan ke-11. Pembukaan bulan ini jadi berbeda dari biasanya karena aku harus tinggal di kamar ini untuk istirahat dulu sepanjang hari. Ini pertama kalinya terjadi di sepanjang  pembukaan bulan baru 2014. Biasanya awal bulan jadi hari paling -penuh-.

 Hmmm, tapi aku rasa, jika menghabiskan waktu bercerita denganmu  akan membuatku lebih cepat sembuh. 

Oya, seharusnya, hari ini aku pergi ke TIS, salah satu rumbel di Jakarta, tapi ditunda dulu karena kondisi yang harus istirahat dulu.

---

Goodbye October

Setelah aku baca-baca lagi cerita di sepanjang Oktober, malah jadi ketawa-ketawa sendiri dan berbisik,"Pantas saja akhirnya sakit, hahaha". Oktober jadi bulan yang padat dan tentu saja penuh kejutan. Ada hal baru yang hadir dan kadang-kadang buat aku ngomong sendiri,"Kok bisa ya?" 

Sepertiga dari bulan Oktober masih sama suasananya dengan bulan-bulan sebelumnya, menyenangkan. Nah, tapi dua pertiganya lagi jauh lebih menyenangkan, jauh lebih menghangatkan. Walaupun hari-harinya jadi semakin padat dan meminta banyak energi, tapi syukurnya masih bisa diselesaikan.

Oya, Oktober membuatku tahu rasanya tidur lewat tengah malam dan tidak tidur seharian, hahahaha, sepertinya aku harus kembali ke -dunia malam Putri yang tidur pukul 22.00- jika tidak mau seperti ini lagi, tapi bolehlah sekali-kali, hehe

Oktober jadi seperti tongkat yang membantuku berdiri saat kaki rasanya tidak berfungsi. Oktober membuatku tidak sedih saat jatuh, tidak sedih akui kesalahan, dan seperti alarm yang membuatku bangun lagi. Oktober membuat tanganku lebih banyak digenggam, untuk melindungi ataupun sebaliknya. Oktober tunjukan aku seperti apa ketulusan itu datang. Oktober membuatku lebih banyak makan di luar, bercerita, dan mendengarkan cerita. 

dan diakhir harinya, Oktober ajarkan aku untuk rehat sejenak, merayakan kedatangan November
.
Aku sudah janji pada November, bahwa hari ini kondisiku akan lebih baik dari kemarin, dan besok akan jadi lebih menyenangkan. Walaupun ia tidak marah  karena di hari pertamanya aku lebih banyak tidur, tapi November pasti ingin aku isi dengan lebih banyak cerita -bukan hanya mimpi.

Siapa yang tahu akan ada apa di bulan November? 
Mari sama-sama rencanakan, kita isi toples ceritanya sampai habis hari-harinya, kita buat bulan kesebelas jadi lebih ceria dari biasanya. Kita belajar dari setiap cerita-ceritanya.

---



Kita sudah membukanya, mari masuk ke dalamnya, lalu bercerita sampai akhir harinya... :)









Putri






You Might Also Like

1 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe