Mulai Menghitung Mundur

10.50


Jujur saja, bisa dibilang, hari ini adalah hari paling lazy selama di Bali.
Aku...
Tidur
Nonton film
Bangun
Makan
Nonton film
Tidur
Bangun

Sudahi semua ini Put!

Akhirnya, aku mengeluarkan diri dari kamar tercinta sekitar pukul 17.00 WITA. Aku kembali bertemu adik-adik SMA yang akan lomba. Semangat ya!

Taraa, inilah hari itu, agak nggak ngerti ini iklan laptop atau iklan es krim, tapi dua-duanya memang teman hidup sih 0:)



Oya, pertemuan ini disposori oleh adik-adik 32gen KISS~1 :D

Aku melanjutkan perjalanan untuk bertemu teman-teman X-1 Smansa Denpasar angkatanku. Yuhuu, ceritanya reunian. Inilah sebagian dari kami!






Tiga Hari Sebelum Kembali~ 12 Agustus 2014

*Yay* Pagi ini Gek Ayu datang ke rumah. Kami akan membuat bahan roadshow HFHL Bali. Semangat! Gek Ayu harus selalu semangat ya! :D
Siangnya, aku kembali bermotor ria ke Smansa Denpasar karena aku sudah janji ketemu Bu Cok untuk membicarakan beberapa lomba adik-adik SMA. Ibu guru ini sangat bersemangat ya :’D Aku juga bertemu Pak Guru kantong curhat >> Pak Rida, Bu Guru berbagi suka duka >> Bu Sriasih, ada guru-guru yang lain juga. Haaah senangnya!
Aku juga janjian sama Sitha pukul 14.00 WITA di Smansa. Kami berdua akan pergi ke YKAK (Yayasan Kasih Anak Kanker Bali) lagi untuk bermain bersama anak-anak, membawa buku-buku SMP, dan berbagi cerita.
Inilah kami bertopeng gajah, hehe!










 Kami anak-anak ceria! Yuhuuu!



Oya, disini juga jual aksesoris yang dibuat handmade oleh para orang tua anak-anak. Lucu-lucu, unik, dan terjangkau (mulai Rp 5000,-) aku dan Sitha tentu saja tidak melewatkan ini. Kalau berminat, langsung datang ke YKAK saja, sambil bertemu adik-adik juga :D



Malamnya aku bertemu dengan Eva di Dunkin Donuts. Mari tuntaskan laporan kegiatan! :D



Dua Hari Sebelum Kembali, 13 Agustus 2014

Agendaku cukup padat hari-hari terakhir ini, hehe. Pagi-pagi aku berangkat ke Balai Bahasa untuk bertemu Vida. Untuk apa? Aku bertemu Vida karena next Kafe Bahasa akan di-handle oleh Vida. Semangat ya!

Agenda selanjutnya adalah "bunga".  hehehehe :'))



Lalu? Sampailah aku pada "waktu penebusan janji".
Beberapa waktu yang lalu, bahkan sebelum pulang ke Bali, aku janji akan main ke SMPN 7 Denpasar, sekolahku dulu dan baru hari ini merealisasikannya :")

Seneng bangeeet! Bisa bertemu guru-guru yang masih ceria, hehe.  Paling lama ngobrol sama Bu Endri. Ada Bu Parmeti, Bu Sukerti, Bu Titik, Bu Suci, Bu Weti, Pak Sandi, dan banyak lagi lainnya. Hal yang paling kece adalah waktu sesi pemberian tips mencari jodoh, hahaha, Bu Titik dah yang paling semangat! Makasi ya Bu :p

Lalu? Kembali ke rumah.

Setelah tidur 15 menit, Eva datang. Kami akan berkunjung ke suatu rumah yang kami tidak tahu dimana dan memanfaatkan feeling, hahaha. Lalu pergi rapat bazar *sesi laporan*.

Oya, selain rapat bazar, di tempat yang sama, aku juga bertemu Kak Widya Antari. Selama ini kami hanya komunikasi via media sosial dan sekarang bisa bertemu dan berbagi pengalaman. Waah! Kakaknya suka berbagi cerita dan cantik :D

Next.. (anggap saja sudah sampai di rumah lagi)

Aku ketiduran dan dibangunkan oleh dering telepon dari Kak Mala. Haaaaa, kami janjian bertemu. 



Sampailah aku di Kedai Toedjoe (kalau nggak salah tulis ya), sebuah tempat makan di Tukad Batanghari. Baru pertama aku lihat dan baru pertama aku kunjungi juga. Disanalah kami bertemu akhirnya, Kak Mala, aku, dan Kak Pradnya {} Reunian HFHL Bali angkatan lama :"D


malampun tiba, waktunya pulang dan beristirahat~

----

Sehari Sebelum Kembali

Pagi ini aku ada rencana ikut melukat bersama teman-teman KMHD UI di Sebatu. Untungnya ada Ardi yang mau disusahin jemput ke rumah untuk berkumpul sebelum berangkat sama-sama. Makasi ya :D

Ini pertama kalinya aku pergi kesana. Ada 11 teman-teman lain yang ikut juga. Hmmm~ dingin, segar, dan tenang sekali rasanya habis melukat. Haaaah, pas sekali sehari sebelum kembali ke Depok :')

Kemudian, kami mampir ke Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku :)) *cekrek*






---

Aku istirahat sebentar. Kira-kira merasa tidak terlalu lelah lagi, aku pergi ke InLine. Hari ini aku ada janji dengan beberapa orang disana.


Pertama, aku bertemu Kak Shuma. Oya, Kak Shuma memberikan satu komik yang aku ikut bantu tulis puisi *saja* di dalamnya, tetapi namaku *terpampang nyata* hahahaha. Tetap saja, komik ini aslinya buatan Kak Shuma. Selamat ya komiknya sudah jadi, terima kasih untuk bekel sebelum berangkatnya, terima kasih sudah cetak namaku juga, hahaha.

Kedua, aku ketemu Kak Surya. Ingat kan, liburan semester lalu, kawan Get Lost? Nah ini dia, hahaha. Sayangnya, liburan ini belum sempat get lost. Simpan dulu rencananya simpan :))

Ketiga, aku bertemu tiga adik yang selama ini mewarnai hari-hariku :'D Mulai dari sharing materi serius, sharing bercanda, makan bareng, latihan bicara. Haaaah! Super bahagia ketika tahu kalau di kompetisi hari ini *Parade Cinta Tanah Air* mereka bertiga dapat juara 1 dan akan mewakili Bali ke tingkat nasional. Bangga :') Sampai jumpa di Jakarta! :D

Malam terkhir ini selesai dengan indah :')
I love you BALI!


----

Beberapa jam sebelum kembali ~ 15 Agustus 2014

Seperti biasa, aku masih berkemas-kemas
Aku masih merapikan lagi kamar ini supaya adik masih betah
Aku masih menulis surat-suratku yang sebentar lagi ingin aku kirim
Aku masih disini dan mengabarkan bahwa, inilah cerita pada suatu hari aku disini

Sebuah jawaban ketika nanti aku mengeluh "kenapa cepat sekali liburannya berlalu?"
atau aku mempertanyakan tentang apa yang aku lakukan pada suatu hari disini

Nah, disinilah aku memberikan jawaban untuk aku
Sesederhana itu jawaban ketika nanti kamu bertanya padaku"kenapa menulis tentang pulang?"
pertanyaan yang mungkin tidak aku dengar, tapi jawabannya sederhana, 
seperti kalimat-kalimat di atas ...
aku ingin menjawab pertanyaan yang pasti asalnya dari aku tentang kumpulan hari yang disebut pulang...
aku ingin tahu siapa-siapa saja pemberi bahagia dan pembelajaran pada suatu kumpulan hari yang disebut pulang itu
aku ingin tahu bagaimana aku di dalamnya menjalani hari dan mengisi album kenangan

seperti apa aku memulai
sepeti apa aku di dalamnya
dan seperti apa itu selesai

beginilah aku bersahabat denganmu, 
waktu...

karena ketika semuanya ditulis
cerita ini jadi abadi :')
walaupun waktu membawa penulisanya ntah sampai dimana...



Putri Puspitaningrum

You Might Also Like

1 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe