Lima Hari Pertama

06.41

Kisah ini dimulai ketika Agustus menyapa pagi~

---


1 Agustus 2014

Selamat datang agustus! Selamat pagi.

Pukul 11.00 WITA, aku sampai di Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, akan ada briefing penjurian lomba debat besok. Aku bertemu dengan banyak teman-teman SMA, ada Tarita, Lidya, Gekvin, Yogi, Dharma, dan banyak lagi lainnya. Aku juga bertemu dengan Wika dan Sintya. Selama ini, Wika dan Sintya yang rajin koordinasi dengan aku dan teman-teman juri lainnya. Terima kasih Wika dan Sintya. Oya, aku ditemani Chyntia dan Weni.

Kira-kira pukul 13.00 WITA, aku sampai di SMAN 1 Denpasar. Hari ini adalah hari Olimpiade Fisika berlangsung dan saat aku kesana sedang ada presentasi adik-adik SMP di Multimedia. Oya, aku ke sekolah dengan Chyntia juga. Semangat ya OF!

Pukul 15.45 WITA aku dan Chyntia harus pergi karena kami ada urusan bazar. Sampai di salah satu tempat makan daerah Jalan Nangka. Satu per satu adik-adik kelas datang. Ada Eva juga.

Pukul 17.30 WITA sisa aku dan Eva. Sepertinya tidak ada yang akan datang lagi. Jadi, kami memutuskan pulang. Lagi pula, aku janji dengan ibu untuk menghadiri undangan.

Sampai di rumah. Hmmm~ Sepertinya aku kelelahan dan memilih tidur 15 menit sebelum siap-siap.

Kira-kira sekitar pukul 19.00 WITA aku dan ibu berangkat. Sebelumnya, sempat terjadi konflik kecil karena Ibu memintaku pakai beberapa aksesoris yang menurutku tidak perlu.
“Ma, cha mau pakai, tapi gamau pergi atau cha ikut pergi tapi gamau pakai. Gimana?”
Yup! Perjanjian selesai.

Sampai disana, aku bertemu dengan yang punya acara, Ananta, teman SD-ku. Dia lagi metatah. Bertemu Ibu dan saudara-saudaranya. Disambut dengan manis. Sebenarnya, aku kaget sekali menerima undangan karena sudah sangat lama tidak bertemu. Oya, disana aku juga bertemu Dayu Bintang sahabat SD-ku dan Dayu Ratna, adik kelas SD.
Inilah kami!



Pukul 21.05 WITA kami permisi pulang. Bye teman-teman!

Namun, perjalanan tidak cukup sampai disini!

Setelah mengantar Ibu ke rumah, masih dengan pakaian kebaya, aku menuju Smansa Denpasar. Sebelumnya, aku terlanjur janji menemui adik-adik yang baru selesai OF dan akan bersiap untuk LKTI besok. Nice! Masih ada yang di sekolah dan panitia OF masih lengkap! Mari curhat adik-adik! :”D

***


2 Agustus 2014

Pagi-pagi aku bangun dan mempersiapkan diri menuju FK Warmadewa. Seharian di tempat ini menjadi juri lomba debat SMA. Terima kasih pelajaran hari ini dan teman-teman yang memberi kesempatan.






***










3 Agustus 2014

Masih sama. Pagi-pagi menuju FK Warmadewa dan menjadi juri perempatfinal – grandfinal. 


Selamat tim debat yang menjadi juara! Pertahankan keinginan belajar dan mantapkan lagi untuk terus berlatih ya.

Selanjutnya...

Hari ini aku ada janji dengan Gektri, sahabat cantik yang sekarang jadi presenter di TVRI. Duh, hebat banget sahabatku ini. Bangga! Kami pergi ke Cosmic Dinner di Sunset Star, daerah Kuta. Lumayan, fee jadi juri bolehlah makan disini, hahahaa! Oya, Gektri baik banget mau jemput ke rumah. Haa, cantik, baik lagi! Seperti biasa, kami berbagi cerita. Nah, aku belajar banyak hari ini. Salah satunya, "nilailah sesuatu sepanjang prosesnya, bukan hanya awal atau akhirnya" :’D
 Terima kasih Gektri!





Pulang dan mempersiapkan diri untuk besok yang penuh.





***

4 Agustus 2014 ~ Hari yang penuh.

Sekitar pukul 08.30 WITA aku berangkat ke Balai Bahasa. Kali ini aku ada janji bertemu Pak Nyoman Sutrisna untuk mengurus Kafe Bahasa besok. Ini karena kantor baru buka selepas liburan :”)

Di balai, aku ditemani dan dibantu Pak Man, Bu Cok Dewi, dan Bu Agung untuk keliling melihat tempat, memilih buku, dan banyak lagi lainnya. Terima kasih ya! :D

Tidak lama disini, aku pulang dan.....
“melanjutkan tidur~ Sssst.. 

Pukul 13.30 WITA aku bersiap lagi ke Balai Bahasa. Nah, disini aku bertemu dengan Gek Ayu, Wahyu, dan Arjun. Tim sukses acara Kafe Bahasa! Good team! Hug! Kami ngelindeng dan mempersiapkan acara besok kira-kira sampai pukul 20.00 WITA. Lalu kami kembali melanjutkan membuat segala hal yang diperlukan di rumah masing-masing. Desain, cetak, gunting, tempel, bungkus, rapi-rapi. Aku mengerjakannya di rumah Gek Ayu sampai pukul 23.56 WITA. Lalu aku pulang. Putri masih baik-baik saja ternyata, hahaha~




***

5 Agustus 2014 ~ Menangis Bahagia

Jangan batasi diri kalian! Itu satu kalimat ospek yang aku ingat, hehehe. Aku berlakukan hari ini!

Pukul 07.15 WITA aku sampai di depan rumah Gek Ayu lagi. Kami akan pergi ke Balai Bahasa untuk merealisasikan Kafe Bahasa 2014. Oya, terima kasih untuk Kak Doi yang memberi kepercayaan kepada kami untuk mengelola. Kafe Bahasa ini akan ada pada tanggal 5, 7, 12, dan 14 Agustus. Datang ya!

Apa itu Kafe Bahasa?
Kafe Bahasa Dubas 2014 merupakan sarana untuk menggugah kecintaaan dan penggunaan bahasa Indonesia di kalangan anak muda dengan kemasan yang lebih menarik. Tahun 2014 ini merupakan tahun kedua diadakan Kafe Bahasa Dubas di Balai Bahasa Provinsi Bali.
Kafe Bahasa Dubas 2014 dibuat dengan konsep yang menarik, yaitu empat pojok kreatif.
a)      Pojok Baca
Di pojok ini akan ada buku-buku yang dapat dibaca pengunjung dengan bebas. Tujuan pojok baca ini adalah untuk mendekatkan sumber bacaan kepada anak muda sehingga dapat meningkatkan semangat membaca

b)      Pojok Gelar Karya
Tentu saja, anak muda yang kreatif identik dengan karya. Melalui pojok gelar karya ini, berbagai bentuk karya anak muda akan ditampilkan dengan tujuan untuk menginspirasi anak muda lainnya dan menularkan semangat berkarya. Pojok karya ini akan diisi karya fotografi, komik, cerpen, dan lain-lain.

c)      Pojok Cipta Cerita
Mari mulai menulis! Selain membaca, menulis merupakan kegiatan kreatif yang menyenangkan. Pesan inilah yang ingin disampaikan melalui Pojok Cipta Cerita. Di pojok ini akan ada dua media untuk bercerita. Pertama, pohon cerita dimana pengunjung bisa menggantung kertas-kertas cerita. Kedua, buku fiksi berantai dimana pengunjung dapat meneruskan cerita dengan alur yang disesuaikan dengan cerita sebelumnya yang ditulis.

d)     Pojok Resto Aksara
Pojok terakhir ini ada untuk menyediakan makanan dan minuman ringan bagi peserta lomba dan pengunjung Kafe Bahasa Dubas 2014 tentunya.


Tara....
 (Gek Ayu in Kafe Bahasa Dubas 2014)



--

Tumpuk dan menumpuk. Selain Kafe Bahasa, aku harus rapat besar Bazar KMHD UI. Setelah memastikan kafe bahasa aman terkendali, aku meninggalkan Wahyu dan Gek Ayu sebentar menuju arah Renon untuk rapat. Kira-kira sekitar pukul 12.15 WITA.

Rapat bazar, bertemu dengan manajernya Restoran Bumbu Desa untuk membicarakan kontrak bazar. Yup! Semuanya lancar, syukurlah.. <3 Selesai berbincang, aku harus kembali ke Balai Bahasa. Maaf Eva dan Gung Wik, aku tinggal sebentar ke Balai Bahasa lagi ya. Nanti sorean, aku datang lagi.

Ternyata ketika aku datang, teman-teman yang lomba sudah selesai. Bahagia banget lihat deretan huruf, post it, dan cerita-cerita yang tertempel. Wah, banyak yang tertarik ternyata. Jadi, terharu :’D Makasi Gek Ayu, Wahyu, dan Arjun yang juga datang.





Pukul 15.00 WITA kami beres-beres ditemani Pak Man dan seorang Ibu (maaf lupa namanya). Lalu kembali ke rumah berbekal rujak kuah pindang dari Pak Man, hehe. Makasi ya!


***


Aku pulang sebentar setelah beres-beres Kafe Bahasa. Aku perlu mandi dan langsung kembali ke Bumbu Desa untuk lanjut urus Bazar.  Sayangnya tidak semulus rencana Bung. Aku dicegat ibu dan diminta makan di rumah *sekarang juga*. Baiklah Ibu karena kucinta kau! Hahaha :D

Pukul 16.15 WITA. Aku sempat galau cieee karena ada tiga hal yang harus aku lakukan. Pertama, ke Bumbu Desa meneruskan rapat. Kedua, ke Smansa Denpasar untuk hadir ekstrakurikuler perdana KISS~1 Denpasar. Ketiga, ambil film di Kak Gung WS.
Jedeeer... Tapi, dimana ada ketulusan untuk menyelesaikan, disana ada jalan.. Ciee~

Tanggung jawab terbesarku kali ini ada di bazar kali ini. Jadi aku mengarahkan motor ke Bumbu Desa.

Sampai disana~
Teman-teman sudah ramai dan urusan-urusn penting sudah diselesaikan *yey*. Berikutnya, aku dan tim acara serta perlap mulai mikir-mikir dekorasi, tata letak panggung, baliho, dan lain-lain.

Pukul 17.00 WITA semuanya selesai!

Berhubung Kak Gung WS belum balas sms, jadi aku menuju Smansa sambil menunggu kepastian ambil filmnya. Waah, seneng banget ketemu adik-adik baru {} Bisa curhat, diskusi, dan bersenang-senang. Kebetulan ada yang ulang tahun. Hahahah. Happy Birthday!





Ini Gek Aba, Pramana, Putri (aku), sama Primantari. Bangga banget punya adik kelas (satu tim) yang selalu berusaha yang terbaik dan rajin latihan! :D

Selanjutnya...

Yup! Janjian sama Kak Gung WS jam 7 di Starlight (kalau mau pesan baju disini aja ya, teman-temannya ramah *promosi*). Saatnya berangkat dari Smansa.

Sampai di Starlight, daerah Panjer. Aku bertemu Kak Gung WS, minta film untuk diputar saat Bazar. Tentu saja disana ada yang empunya Starlight, Kak Krisna. Jadilah, bukan hanya ngomonging film, tapi juga ngomongin rencana perayaan Hari Anak Nasional, 10 Agustus nanti di Yayasan Senang Hati. Oya! Kalau tidak ada acara, satang yuk! Tidak lama kemudian, datanglah Kak Norisa dan pacarnya. Wah, lama tidak bertemu!


Kira-kira pukul 19.40 WITA, aku mohon undur diri dari Starlight. Hmm~ tidak untuk pulang. Lalu, kemana lagi Putri?

***


Disinilah aku sekarang. Menulis ini untuk bercerita dengan kalian. Dimana? Masih di Panjer kok, hahaha.

Aku tidak ingin langsung pulang karena sampai di rumah, aku pasti ingin tidur. Jadi, aku disini dulu bercerita dengan kalian.

Dimana sih Put?
Hahaha, ada salah satu tempat yang menjual makanan favoritku, penjualnya ramah, dan buka sampai jam 1 pagi (baru tahu tadi, dikasi tau sama yang punya tempat ini. Ternyata buka sampai pagi). Sayangnya, aku tidak berencana sampai pagi sih. Sampai selesai bercerita tentang lima hari awal Agustus ini saja. Hahaha

Pemiliknya bercerita kalau kemarin baru jatuh dari kamar mandi dan sekarang harus melayani banyak pelanggan disini. Semangat ya Ko!

Nah, penasaran tempatnya dimana?
Aku aksi clues dah..
Di panjer, makanan kesukaanku, buka sampai jam 1 pagi, Kokonya ramah. Okay! Tahu?


Aku selesai bercerita. Sebentar lagi aku akan pulang.
Sampai jumpa.

---


Di Bali tinggal menghitung hari.
Aku semakin terharu ketika dapat kabar bahagia dari kepanitiaan psychopedia :'D 
Oh Tuhan :'D Malaikatmu sedang menunjukkan jalan :')



Jangan batasi diri kamu!
Aku menangis bahagia hari ini~

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe