Hari-hari Eksekusi

10.11

Kisah ini berlanjut~
Ketika persiapan berlangsung jauh-jauh hari, hasilnya bisa dilihat hari ini, saat ini...
---


6 Agustus 2014

Hari ini aku kembali ke Smansa, kembali bertemu dengan adik-adik yang semangat latihan. Masih sama, aku tetap bangga bertemu dengan mereka, tetap terharu melihat semangat mereka. Aku juga makan siang bersama mereka, ada Pramana, Gek Aba, Jo, dan Feli. Haaah, merasa lebih muda, hahahah!


Nah, selanjutnya bertemu dengan sahabat tercinta, Putri Yuniswari. Senang sekali bisa bertemu dengan sahabat yang satu ini. Banyak cerita yang kami bagi di tempat serabi baru daerah Hayam Wuruk. Namanya Serabi Johnson, datanglah datanglah *promo*!





7 Agustus 2014 ~ Satu hari sebelum eksekusi!

Kafe bahasa hari kedua. Mulai beres-beres pukul 7.30 WITA. Ternyata Kafe Bahasa hari ini lebih seru daripada yang hari pertama. Aku juga terharu lihat ketulusan tiga teman yang menjadi satu tim-ku, ada Wahyu, Gek Ayu, dan Arjun. Akhirnya kami foto bareng setelah melewati berbagai masa bersama-sama :’D Makasi ya teman-teman, ketulusan kalian menginspirasi.




Oya, hari ini Virga dan Rama juga datang ke Kafe Bahasa. Taraaa.. mungkin akan lama tidak bertemu mereka lagi :’D Hei, anak muda, terima kasih ya. Kocaknya, mereka bertiga mau bantuin beres-beres, lipat baliho, bersihin double tip, duuuh kegantengan kalian bertambah dah dik! Hahahaha



Aku sempat pulang sebentar. Lalu kembali melanjutkan perjalanan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bali. Nah, Sitha Medha yang mengajakku kemari, Jayanti juga ikut. Kami berangkat sekitar pukul 15.20 WITA.
Sampai disana kami bertemu dengan Mba Novi, salah satu guru di yayasan itu. Kami juga bertemu adik-adik yang sedang berjuang hidup, ada Anhar (yang penuh canda), ada Laily (cantik, polos, dan ramah), Dinda, Rido, Ningrum, dan lain-lain. Mereka benar-benar mengajarkan pentingnya tersenyum dan saling menguatkan.
Di yayasan ini, mereka tinggal dengan orang tua masing-masing selama mengikuti pengobatan di RS Sanglah. Disini juga mereka belajar karena tidak dapat kembali ke sekolah selama pengobatan. Sebagian besar anak-anak disini dari Lombok, ada juga yang dari NTT, dan Bali.
Kami tidak lama di yayasan karena sudah sore dan waktunya adik-adik beristirahat. Aku kembali ke Smansa Denpasar.
Nah, dari Smansa Denpasar sendiri aku berangkat ke InLine House, aku akan kembali bertemu dengan adik-adik yang akan latihan lomba PCTA (Parade Cinta Tanah Air). Semangat cinta! Prim-Pram-Aba. Lalu? Kami melanjutkan makan somay bersama di daerah Panjer.
Sudah pukul 19.30 WITA, tapi perjalanan tidak berakhir sampai disini. Aku akan menemui Kak Doi di Sai La Qu, tepatnya di Kopi Banyuatis, daerah Sanur. Disini kami berbincang ria tentang kafe bahasa, hari anak, dan hal-hal lainnya. Kakak satu ini selalu menginspirasi! Akan sangat-sangat rindu ketika jauh :’)



8 Agustus 2014 ~ Hari eksekusi dimulai!

Walaupun kemarin tidur pagi, tetapi hari ini wajib bangun pagi karena ini adalah bazar hari pertama. Bazar KMHD UI tahun ini memberi kesempatanku untuk menjadi Vice Project Officer. Mungkin sering kali kalian baca di beberapa postingan, -aku pergi urusan bazar-, -rapat urusan bazar-, dan lain-lain tentang bazar. Nah, hari inilah eksekusinya!
Sejak pukul 11.00 WITA aku ada di Restoran Bumbu Desa untuk mempersiapkan bazar ini. Teman-teman lain juga datang. Terharu lagi melihat semangat teman-teman KMHD UI 2013, sebelumnya kami juga banyak dibantu oleh anggota KMHD dari angkatan atas sampai 2014. Bahagia sekali saling bantu, saling dukung ini! Hari ini benar-benar trial-error. Banyak kendala dan solusi spontan yang diterapkan.
Kira-kira pukul 14.00 WITA, aku harus pergi sebentar ke Siangan, Gianyar, untuk mempersiapkan penampilan anak-anak tanggal 10 Agustus nanti. Aku kurang tidur, jadi agak takut bawa motor jauh. Nah, untunglah ada Catur yang jemput dan boleh ditebengin. Catur juga yang akan mengajar anak-anak membaca puisi. Yuhuuuu!
Pukul 15.00 WITA, kami sampai di Rumah Belajar Lentera. Selain mengajar puisi, kami juga rapat persiapan perayaan hari anak. Ada Kak Krisna, Kak Gung ws, Kak Doi, dan Kak Ajus. Yup! Semangat!
Next!
Kira-kira pukul 18.30 WITA, aku dan Catur kembali ke Denpasar. Sebelumnya, kami sempat mampir ke Yayasan Senang Hati, tempat perayaan hari anak nantinya. Diantar sampai ke Bumbu Desa dengan selamat. Makasi Catur! :D
Disini sampai selesai bazar, kira-kira pukul 22.00 WITA. Lalu, kami melanjutkan makan malam bersama. Ada aku, Eva, Onick, Awik, Ardi, Mustia, Ratih, Gung Wik, dan Wahyu. Terima kasih teman-teman semua! Hari ini kita banyak belajar! :D


9 Agustus 2014 ~ Hari eksekusi kedua

Bazar hari kedua. Aku kembali tiba di Bumbu Desa sekitar pukul 11.00 WITA untuk berbincang dengan manajernya (Mas Fre) dan pasang sound system (dari Genta Sound). Ada Awik, Onick, Ardi, dan Mega juga disana. Hari ini akan lebih crowded dari hari kemarin karena kami mengadakan beberapa acara tambahan, seperti live music, musikalisasi puisi, tarot, dan kelas komik. Pastinya, ini juga hari Sabtu, jadi kemungkinan banyak orang akan tukar bazar.
Perkiraan itu tidak meleset. Bazar baru benar-benar selesai pukul 22.30 WITA. Tidak langsung pulang, kami tetap ada kumpul sebentar untuk evaluasi. Semakin bangga punya teman-teman seperti kalian!



10 Agustus 2014 ~ Pilih salah satu atau ...

Ada dua hal yang harus dijalani hari ini. Pertama, bazar hari ketiga. Lalu, perayaan Hari Anak di Siangan #HANSiangan2014. Lalu?
Pagi-pagi aku berangkat ke Siangan dengan Catur. Akhirnya, aku putuskan untuk ke Gianyar dulu, menyelesaikan misi #HANSiangan2014. Aku percaya, teman-teman KMHD UI 2013, bisa handle bazar hari ketiga ini.


photo by Agus Le
Mulai dari membuat backdrop, packing buku ke dalam tas, bagi-bagi pita, dan lain-lainnya, aku jalankan dengan bahagia bersama anak-anak. Acara dengan anak-anak memang selalu menyenangkan. Ditambah lagi bertemu kawan-kawan berprestasi di tengah keterbatasan dari Yayasan Senang Hati. Semakin menginspirasi!

photo by Esha S.
Aku banyak belajar hari ini. Mulai dari hal kecil, sebuah sapaan, hingga hal besar, yaitu kesan yang ditinggalkan.
Aku pamit lebih awal karena harus kembali ke bazar. Untung ada Catur lagi yang antar ke Bumbu Desa. Tuhan memberkati!



Hari terakhir bazar. Habis-habisan. Namun, jujur saja, keajaiban terjadi. Setelah semuanya selesai, aku (dan ternyata bukan hanya aku) cukup terkejut dengan hasil yang kami peroleh. Memang, hasil tidak pernah menghianati usaha! Sayang kalian teman-teman! <3
Aku pulang dan tidur sangat nyenyak. Tugasku sebagai VPO Bazar selesai sudah. Hari ini juga pertanyaan-pertanyaan seputar PSYCHOPEDIA terjawab. Tugasku disini belum selesai, tapi akan aku selesaikan hingga September nanti. Selalu ada jalan kan? Yup! ketika selalu ada ketulusan untuk menyelesaikan.





Selamat tidur nyenyak {}

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe