Tema Minggu Depan

08.03

Sudah lama ternyata kita tidak berbagi cerita...
Malam ini tentunya kita akan sedikit berbagi kata, sambil minum teh.. 

hmm~ kegiatan yang aku suka...

Ada banyak naskah-naskah belum selesai  disini. Nah, kalau kalian mampir ke ruangan kesayanganku nanti, kalian pasti melihat puzzle-puzzle nya disana-sini. Semua kerangka sedikit-sedikit melengkapi. Ada yang sudah lengkap, tapi masih ada juga yang belum diselesaikan sampai titik terakhir.

Mengumpulkan dan Merapikan..

Sepertinya, itu jadi tema yang tepat untuk minggu depan ya teman. Baiknya naskah-naskah itu dirapikan dan yang sudah rapi, satu per satu diselesaikan.  Tidak akan ada yang sulit saat tantangan itu kita lihat sebagai sebuah kesempatan.

Look! I'm Okay , haha~

Hanya itu yang rasanya bisa diucapkan ketika satu masa dimana ada tuntutan memberi kabar tak terbayarkan untuk angin ribut yang datang dan pergi sesuka hati. Lalu? Aku akan kembali lagi pada tema minggu depan... mengumpulkan dan merapikan.

Selalu ada rasa tenang ketika semuanya ada di tempatnya, rapi. Tentunya juga ketika kabar burung ada di sekitaran burung-burung saja. Lalu, suatu hari ada yang bertanya padaku, Put,  kamu beneran bahagia? atau hanya mengikuti kata-kata seorang pendeta?

hahahaha~
Tenang saja. Aku bisa menggolongkan diri sebagai seorang penikmat hidup yang sedang belajar menjadi pembuat kenikmatan itu sendiri. Jadi penikmat ya menikmati, aku tahu setiap tanda *tik-tok*saat jam dinding masih menunjukkan suara, disana aku masih bisa belajar tentang hal-hal baru. Itu mutlak menyenangkan. Tentu saja kemudian aku perlahan belajar berjalan untuk menjadi pembuat kenikmatan.

Jatuh berserakan ?
Tidak akan lama! Aku akan kembali mengumpulkan dan merapikan

Menurut teori Extinction dari Classical Conditioning, kita akan mengenal  saat memilih menghadapi ketakutan atau perasaan aneh, maka perlahan-lahan semua rasa itu akan hilang. Terjadi sebaliknya apabila kita menghindari, ia akan muncul dengan intensitas yang sama berkali-kali. Jadi, jangan pernah menghindari sesuatu yang tidak salah apabila dihadapi.

Seperti bagaimana aku selalu menghadapi saja sapaan demi sapaan pada hari yang dipilih, tidak salah apabila aku hadapi saja, lama-lama (baca: sekarang pun aku rasakan) akan hilang dengan sendirinya...

Jatuh berserakan lagi?
Hadapi saja, kumpulkan, lalu rapikan lagi

Poooh
http://weheartit.com/entry/103362054/search?context_type=search&context_user=ilse2&page=16&query=winnie+the+pooh

NP


You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe