17 Memori

16.39


Girls ღ | via Facebook

Dear my wall and new month, Juli...


Pagi ini, 4.22 a.m , akan ada satu cerita untukmu. Satu sesi di pagi hari ditemani suara hujan bertepuk tanah yang sudah siap sejak tadi... Masih di sebuah kamar nyaman, di Depok :)


***



Untitled | via TumblrDisney | via Facebook

Disini...Kita sama-sama belajar, mencoba menjadi senyaman mungkin dan mencari bagian nyaman untuk disimpan dan dirasakan ketika waktunya saling bertukar sapa. Ketika kita bertemu dan berbagi cerita... Saat kita merasakan lebih dekat dengan mimpi yang sudah kita pilah-pilah sebelumnya dan sekarang kita sedang berjalan di jembatan sebelum masuk pintu istana... Kita bertemu dan seketika lebih dekat :)


Tumblr

tujuhbelashariberlalu...

Baru saja, warna, suara, dan rasa masuk dan mencoba berimpit untuk berjalan bersama di jalan yang selalu siap untuk dilalui. Tinggal keyakinan untuk "ya" dan berjalan atau "tidak" lalu pergi karena sampai sekarang belum ada tempat untuk "ragu-ragu"...

Waktu itu rasanya ingin menguji keberadaan Dewi Fortuna dan Neptunus. Bagaimana jika mereka menggabungkan keberuntungannya? 
Saat langkah kaki bergerak maju, hati diam di tempat, dan pikiran masih berputar melingkar. Sakit dan rasanya selalu ingin tidur. Sampai beberapa waktu yang lalu kumpulan doa menjadi jelas siluetnya, digambar jelas oleh-Nya, membentuk jalan yang punya cara sendiri untuk meyakinkan. 
Aku sudah disini... dengan-Nya, denganmu, dengan mereka, dan kumpulan benda mati yang juga masuk cerita. Mari berjalan bersama :)


Dead Star

Ada banyak sekali cerita saat meninggalkan sebuah toples yang melindungi selama ini. Ketika sampai dalam ruang bebas dan menemukan halte yang dipenuhi memori. Mulai dari ekspresi sendu seorang laki-laki di dalam warung makan, ada juga keramahan yang dimulai, atau perjalanan tanpa hambatan dengan tas belanja yang terisi penuh, pria yang memainkan biola cokelat sambil berjalan pelan atau ibu-ibu yang sibuk dengan masakannya ketika pagi hari. 

Sempat juga berjalan dengan payung merah muda ketika gelap mulai datang berteman hujan. Melewati rel kereta yang sedang lengang, mendengar percakapan dalam bahasa lain milik negeri ini, mencoba menerka-nerka akan jalan kemana dan harus memilih naik yang mana, menyeberang dengan cepat, pergi ke tempat baru, dan berbagi cerita sambil melewati jalan kecil ketika akan pulang. 


Hipsterland† | via Facebook

Setiap hal yang masuk dalam cerita itu, selalu perlu proses untuk dicerna dan disampaikan pada memori. Tidak perlu terburu-buru karena waktunya sudah pasti ada, lengkap dengan kesiapan yang jadi pilihan masing-masing. Mulai dari mengenal lalu nyaman atau mengenal lalu merasa "bukan ini yang tepat...

Belajar dari setiap langkah sendiri, dari cerita yang pernah dibagi, atau secara tidak sengaja ketika benar-benar lemah dan menutup mata, mimpi pun bisa jadi visualisasi yang baik untuk diperhitungkan dalam keputusan. Intuisi + analisis juga bagian dari flavour  untuk menentukan following or say good bye :) 



you are born and then you die | via Facebook


Disini dimulai....
Duduk dan terdengar percakapan kecil seperlunya, sekadar menanyakan nama atau asalnya dari mana. Lalu, berlanjut pada sesi menyenangkan untuk saling mengenal dalam permainan. Melingkar dan berdiskusi, memecahkan kasus, menjadi juragan kapal, mencari harta karun di perpustakaan, lebih dekat dengan dunia maya, kerja kelompok, simulasi menjadi mahasiswa, presentasi, bercanda dan berbagi cerita sambil makan siang, lalu berfoto bersama :) Enam hari itu, moments yang menyenangkan dibuat untuk membantu kami lebih kenal, lebih dekat, lebih bisa menyatu, dan saling tukar sapa ketika nanti bertemu lagi :)


Dalam 17 memori, kita juga bernyanyi...
Megahnya Balairung semakin menguatkan rasa syukur. Kita sudah ada dalam barisan ini. Setiap lantunan nada yang pelan-pelan diajarkan selalu disisipkan pesan untuk menyatukan hati dan rasa bangga bahwa ada nama kita dalam pilihan tempat ini. Tuts piano juga baik sekali membagi harmoninya, menyatu bersama suara-suara kami yang baru saja mencoba melafalkan lagu-lagu. Sembilan lagu :') Dalam sesi ini, semakin sadar bahwa jalannya memang sudah disini... <3 terima kasih sudah memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari barisan sopran, barisan 2013, dan untuk pengumuman manis beberapa waktu yang lalu :') 


Space Bound | via Tumblr Space Bound | via Tumblr



***
Thank you so much :
*Hyang Widhi
*Kak Riri Irmanti dan teman spesial :p , makasi buat kamar yang nyaman, Cinta dalam Kardus, novel, jam tangan , parfume, dimsum yang enaaak, dan semuanyaaaa :*
foto setahun lalu, waktu Kak Riri graduated ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~ 

*Chyntia, Eva, dan keluarga ..aaaaakkk >.< sweet moments with you buddies :*



* Mega, Mustia, Dwi, Jaya, Ardi, Dian, Desy, Yudis, Anjas, Jayanti, dan temen-temen KMHD lainnya :*

* semua temen-temen baru yang nggak bisa disebutin satu-satu

* kelas G 1A OBM

* Barisan sopran padus :'D

* Semua bagian dari Universitas Indonesia, termasuk supir bikun :')

* Psikologi UI 2013

* dan siapapun yang bertemu kapanpun dalam keadaan bagaimanapun dan membantu dalam hal apapun :D


Follow Me http://cokgulenadam.tumblr.com/


--- Let's back to Bali, yuhuuu <3 ---


Putri Puspitaningrum  <3

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe