Kolase Hardiknas ☺

08.44

Hei, aku kembali... 
Mau minum teh malam ini? atau mau coklat hangat? karena akan ada yang bercerita ~
Kita pilih coklat hangat saja yah untuk manisnya hari ini :)

===


Pagi...

Sepertinya aku sudah melihat dengan jelas 6.44 a.m., lalu memilih untuk melanjutkan tulisan, dan melihat lagi sudah 07.58 a.m. Fine! itu artinya, aku terlambat karena bimbel hari ini mulai 7.30 a.m.
Tinggal 30 menit untuk melanjutkan kimia, dilanjutkan biologi yang masih berjalan dengan normal ._.Sekian ~ 


===


Little Tree Bali

Satu tempat menyejukkan, walaupun cukup jauh, hehe :D Misalnya kalian punya waktu untuk mampir kemari, akan benar-benar terasa suasana "green building" nya. Bagian usaha dari industri bangunan, tapi segalanya tetap ramah terasa :)

Kedatanganku kesini sebenarnya ada janji dengan Bpk.Chris Gunawan, manager nya Little Tree Bali. Rencananya, Little Tree akan dikembangkan lagi menjadi toko oleh-oleh yang ramah lingkungan. Jadi, HFHL bisa gabung untuk kerja sama. Penasaran? Tunggu bulan Juni yah :D SCM juga akan ada disana looo :D


Mr.Chris : ada kartu nama?
me : oh, ada ... *kasi kartu nama*
Mr.Chris : oh? kamu di Majalah Kaori juga sama Lindia?

me : iya, hehe
Mr. Chris : kuliah dimana?
me : masih SMA kelas 3
Mr. Chris : hah? yang bener?
dst dst dst (obrolan berubah menjadi keterkaitan umur dan profesi)

===
Selamat Hari Pendidikan Nasional

Berbagai macam aktivitas dilakukan, mulai dari upacara bendara, demo, sampai bentrok-bentrok (nonton di tv) , tapi aku tertarik memenuhi invitation via facebook untuk ikut kegiatannya Indonesia Future Leader (Bali) yang namanya "Kelas Belajar Bebas". Aku mulai siapin kertas dan beberapa bahan belajar ringan buat anak-anak, mungkin aja berguna :D


4.45 P.M.
Suasana Lapangan Puputan Badung cukup ramai. Mulai dari piknik keluarga, latihan lempar-lempar gelas (kaya akrobat tapi ngga tau namanya -_-), falun dafa, jalan-jalan , jogging, sepak bola, dll. Aku menikmati suasana sore itu. Lama sekali tidak menghabiskan sore disini. Terakhir kali waktu ada syuting film (pertama kalinya skenarioku difilmkan *ciiee ☺). 


Tapi, tetap tujuanku mencari kumpulan anak-anak yang lagi belajar. 


Nggak susah. karena sebentarnya aku menemukan mereka, tapi...
 Semua anak kelihatannya tertarik. Mulanya di papan ada tulisan "siapa namamu?" aku pikir kita lagi kenalan, tapi ternyata...

Jauh dari perkiraan, ternyata kita hari ini belajar "Bahasa Isyarat".

Sumpah, masih *berbinar-binar* liatin kakak-kakak yang mengalami kekurangan dalam bicara masih mau berbagi untuk mengajar yang normal. Aku pikir ini penting, mengingat untuk di Indonesia akses khusus untuk tuna rungu itu masih kurang. Anak-anak yang belajar bersama juga tampak antusias. Apalagi setelah berkenalan dengan "Cirino", bule Italia yang tuna rungu juga, dan fyi Mr.Cirino yang berumur 25 tahun ini sedang dalam misi "keliling Asia bertemu dengan anak-anak tuna rungu :') dan sudah melewati 9 negara lhoo, hebat kan..


Belajar selesai ...
anak-anak bubar dan kita masih ngobrol-ngobrol. Mulai dari kuliah (mereka semua kuliah di tempat orang normal lho, bahkan ada yang ambil 2 fakultas sekaligus, ada yang sudah kerja, yah intinya semangat mereka itu so charming)


Tiba-tiba beberapa anak-anak tadi datang

"kakak-kakak, boleh minta bahan belajar yang tadi nggak? buat belajar bahasa isyarat di rumah?"
Dengan senang hati :') kita kasi kertas fotokopian yang isinya macam-macam bahasa isyarat :)

makasi yah IFL Bali, Hardiknas hari ini, so charming :D Sampai ketemu di Kelas Belajar Bebas session CFD Renon :D


***

Senja mengantarku pulang. Taman kota ini semakin ramai. Lebih banyak keluarga dan lebih banyak aktivitas. Dekat trotoar sudah ada bikers yang mulai latihan akrobat sepeda, ada yang sibuk dengan kameranya


===


Kembali ke GO

Baru jam 6.15 p.m. , tapi ada janji sama Kak Mala agak maleman. Jadi, mari kita kembali belajar >> cusss GO , Tutorial Service Time (tst) (belajar tambahan).

===

Fisika ~ cuma bisa bilang thank you so much buat tentor-tentor GO yah, yang mau ngajarin meskipun udah capek banget. Today ~ pak PJ yang selalu jadi guru fisika favorit dan suka becanda + pak SN yang juga jago banget buat semuanya "clear"

Biologi ~ yang semakin kompleks :) Bu NA, makasi untuk ngajarin dan saran-sarannya. Mari menyusun program :D


===


Soerabi Bandung ~ disini berakhir


Dateng kecepetan, janjiannya 8.30 p.m. sama kak Mala, tapi TST kelar jam 8p.m. jadi langsung aja. Awalnya duduk sendirian, tapi tiba-tiba
"mbak, boleh saya duduk sini?" ...
Tidak sendiri, ada kak Ogi dari Jogja dan kerja di Bali. Ngobrol-ngobrol dan pertanyaannya tetep sama
"kuliah dimana?"
Jreeeng ----
*lagi-lagi bahas profesi kartu nama dan umurku*


Kak Mala dataaaanggg :D


===

Sebenarnya agak kontradiktif sih ya... Kalo kalian kenal aku di sekolah, atau baru ketemu (diluar lagi ada kegiatan), masih aja dikenal sebagai *Putri kecil* :') (*kita bicara body dan wajah yah -_-)

Tapi, di luar itu, sering ditanyain _tempat kuliah_ , mungkin jawaban yang tepat "lagi nyari..." hehe *tiba-tiba mikirin masa depan*

Satu inspirasiku juga, sama anak *lupa namanya* 12 tahun yang mau jadi guru untuk sukunya sendiri, yang termasuk suku pedalaman. Padahal dia harus menempuh 2 jam berjalan kaki saat sekolah :'D Ini pejuang pendidikan kita :') 

===

Nice,  in reallity, Putri Puspitaningrum is 18 years old now :D 


===


Oh ya, spesial buat Mega, Sulang, temen-temen Forum Anak Daerah (FAD) Denpasar, makasi ya sudah baik banget. Semoga adik-adik yang baru dilantik bisa membuat satu hal baru untuk masa depan anak-anak, bahkan Indonesia nantinya :) Maaf nggak bisa dateng :'(
makasi untuk baju endeknya ~ *terharu* #hugs


===


*sekian yah cerita hari ini :D
***seruput coklat hangat dulu, baru tidur, banyak PR padahal :'D

===

pendidikan selalu dititipkan pagi untuk kita nikmati 
katakan pada hari, bahwa kita siap meraih mimpi <3




~Putri Puspitaningrum~

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe