Perjalanan

18.55

Happy Sunday wall :)

Lama ya sudah tidak minum teh bersama ...
Februari kali ini diisi dengan banyak tes -_- but I always try to face it all ! *doakan sukses* 

***

1# Idealis

Hmmm, salah satu pesan yang sampai beberapa hari yang lalu berhasil bikin tanda tanya dalam diri sendiri. 
"ttp prtahankan idealis nya putri,. Tingkatin lg bljrnya,. :D"

Aku idealis ya? Idealis itu apa ya ? ._. 

Setelah minta tolong KBBI, ternyata idealis itu :
ide·a·lis /idéalis/ n 1 orang yg bercita-cita tinggi
ide·a·lis·tis /idéalistis/ a berwatak seorang idealis; bersifat menuju cita-cita: sikap hidupnya yg -- menyebabkan ia tidak mudah menyerah pd rintangan

Hmmm... 
"Selagi aku masih punya waktu untuk mempersiapkan, pasti aku persiapkan..Selagi aku masih punya kesempatan untuk memperbaiki, pasti aku perbaiki..Selagi aku masih bisa melakukan itu sendiri, aku bakal lakuin sendiri.." _dari semua itu "jujur" itu penting masuk di dalamnya, harus "sepenuh hati", dan "doa" selalu jadi bagian pertama :)

Satu paragraf di atas itu yang selalu aku bawa kemana pun dan mungkin beberapa orang membuat kesimpulan bahwa itu idealis, hehe

Di samping itu, masih ada banyak hal yang segera harus diperbaiki. Salah satunya itu "rasa nyaman". Why? Misalnya aku dalam posisi "nggak nyaman" , doa (ya), jujur (ya), sepenuh hati (belum tentu), nah kalo udah sepenuh hati (belum tentu), biasanya persiapannya juga jadi nggak maksimal, hasilnya juga nggak baik.

Makanya,  lakukan sesuai hati itu sebenarnya "penting" (buat aku), tapi pada suatu ketika semua pilihan bisa saja tidak sesuai hati kan. Lalu? Itu dah masih dicari jawabannya. Hihihi xoxo

Tumblr_mhz9l2pnpx1r0i9t4o1_500_large


2# I LOVE MY WAY

Kenapa ada banyak jalan menuju Roma ? ._. Karena setiap orang bebas menentukan akan lewat mana untuk satu tujuan. Ada yang membuat jalan baru; ada yang mengikuti jalan lama; ada juga yang mengikuti sebentar, lalu membuat jalan baru; membuat jalan baru, lalu memutuskan ikut jalan yang sudah ada; dan banyak lagi pilihan yang lain. (kita tidak akan kekurangan jalan untuk menuju satu hal yang kita ingin. Tinggal temukan itu dan pilih yang terbaik)

*Dan sekarang, aku sedang berjalan di jalanku... jalan yang aku pilih, yang aku ikuti ...

Berbeda sebenarnya bukan jadi satu masalah buat aku. Sekarang ini, aku punya PR untuk bangun keteguhan hati yang "more than more" untuk menjalani ini semua. 

Oya, setiap jalan yang dipilih biasanya menunjukkan "sebenarnya apa sih yang kamu cari?"
Untuk jalanku sendiri, bisa dijawab "proses dan nilai". Beberapa orang (nggak semua), menganggap nilai itu adalah sesuatu yang penting, "aku juga". Tapi bukan berarti ketika nilai kita baik, semuanya "end". Tapi kalo nilai saja sudah cukup, berarti jalan yang dipilih akan lebih simple. Itu terserah diri kita masing-masing.

Dari jalan yang sudah dipilih itu, ada nggak sih "meaning" yang kita dapet? karena nilai ya angka, tapi pengalaman dari masing-masing jalan yang sudah dipilih itu yang akan melekat dan menyusun lembar-lembar awal untuk hari baru nanti. Tentu saja hari yang lebih baik.

Aku bawa ini lagi : "jujur" itu penting masuk di dalamnya, harus "sepenuh hati", dan "doa" selalu jadi bagian pertama :)



3# I Cried but I Still Love My Way

Kalian pernah kecewa sama diri sendiri gara-gara test nggak? Malu nggak? hahaha

Minggu lalu itu pemantapan. Hari kedua Fisika dan aku masih dengan caraku. Duduk, berdoa, berhadapan dengan soal, dan melalui itu sampai bel datang. Setelah selesai, I feel dissappointed. Apa ya? Aku nggak terlalu bisa Fisika memang, jadi belajar sama latian soalnya harus lebih banyak. Mungkin persiapannya masih kurang, jadi aku ngerasa banyak banget miss waktu jawab. 

Hari ketiga Matematika, hari keempat Kimia. Dua pelajaran ini juga masih bikin step down dan aku menyerah di jalanku. Waktu itu aku kecewa karena mungkin persiapan yang nggak maksimal dan aku menyerah dengan jalanku, masuk ke jalan lain, yang sebenarnya bukan itu yang aku cari, bukan itu yang aku mau. 

Untuk 1st Try Out, aku miss di 3 pelajaran, mungkin juga hasil akhirnya masih perlu banyak perbaikan. But, I'm ready to repair it! 

Minggu depan dan selanjutnya, aku mau ada di jalanku dan persiapkan semuanya jauh lebih baik. Aku nyaman dengan jalanku, dengan sebait doa, selembar cerita tentang usaha, dan sepenuh hati berteman kejujuran. Aku bahagia seperti apapun "angka" yang aku terima. Lebih dari itu, aku sudah dapat banyak pelajaran dari jalan ini, lebih dari angka :)

Terima kasih ya untuk semua sahabat yang di samping aku, menguatkan, dan menjadi alasan untuk tersenyum di jalan ini :)

*** 

Putri Puspitaningrum


Di sepanjang jalan ini, ada banyak rumah kue kecil untuk disinggahi, kuenya manis-manis dan boleh diambil sesuka hati. Aku suka yang ada saos coklatnya, yang dibuat oleh seorang Ibu disana, yang memakai apron coklat muda. Manis dan begitu menenangkan ketika berteman coklat hangat.

Itu yang membuatku nyaman. Aku bisa bebas menatap langit, menunduk menemani rumput, dan bercerita tentang arti sebuah perjalanan :)  


Tumblr_mhuzacyddt1rzhmcxo1_500_large



You Might Also Like

2 comment

  1. Idealis itu pisau bermata dua :)
    kalau digunakan dengan baik dia bersahabat, tapi sebaliknya jika Anda gagal menggunakannya, itu akan membunuh Anda




    By ; Black hunter

    BalasHapus
  2. semoga saya bisa menggunakannya dengan baik , yg tidak pernah menjadi pisau apalagi membunuh :)

    BalasHapus

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe