Sweet Smile ´⌣` ❤ #happyending

08.03

Dear my best wall...


Akhirnya tulisan itu terkirim juga. Akhirnya lembaran demi lembaran itu berhasil penuh juga, awalnya terasa berat untuk memenuhi, tapi setelah sampai pada alur yang terbawa perasaan, jadinya 9. Good job! Saatnya beri hadiah untuk diri sendiri. #1 ice cream Sweet Heart Brownies *\(⌒˛⌒)/* thanks a lot to my best friend @d_dewintaa

***

Tumblr_mfun9v6wt81rs4ia8o1_500_large

2012 sudah selesai. 
Tahun yang begitu istimewa. Tempat ini masih memberikan keramahannya untuk ditempati, walaupun  tahun ini berkali-kali aku menanyakan pada diri sendiri "sudah yakin akan keluar dari sini?"

Untukku, Desember selalu jadi hal istimewa. Bagaimana dengan kalian? Bulan terakhir yang selalu membuatku menunggu kabar-kabar bahagia, berkemas-kemas membereskan kertas-kertas sepanjang tahun ini, senyum-senyum melihat cerita yang menari-nari itu. 

Mungkin aku akan lupa bagaimana aku menjalani tahun ini jika aku tidak punya kamu ya wall *haha ngegombal* tapi 2012 ini benar-benar membawaku pada negeri dongengku sendiri. Seperti sihir. Hampir semua kata "mungkin" ternyata menjadi "pasti" bahkan "sudah" , semua yang terpikirkan, menjadi bagian dari kenangan, semua yang awalnya diimpikan, sudah bisa didekap erat. 

Bagaimana cara Tuhan meramu semua ini ya? 
Sampai-sampai  tidak pernah ada rasa bosan untuk bangun pagi dan memulai hari, mendapat kata-kata manis setiap hari, kasih sayang, cinta, impian, dan semua itu sudah ditata dengan baik untuk menjadi bagian dari cerita yang menari di tahun 2012. Tahun yang sudah akan tamat.

Untuk tahun yang sempurna, tanpa perlu merasa kurang sedikitpun, rasanya sangat-sangat bahagia. Aku tidak perlu lagi meminta sayap pada Tuhan untuk menjadi peri, tapi aku tinggal memilih jalan untuk menciptakan keajaiban hidup ini.

Bisa bertemu orang-orang baru, menghabiskan waktu di tempat-tempat baru, berbagi tawa bersama, menangis bahagia bersama, menghabiskan malam tanpa tidur, terdiam di dekat api unggun, berdiri di depan audience, berdebat, tersenyum di depan lensa kamera, berlarian di bibir pantai, mencium wangi masakan ibu setiap hari, menikmati perjalanan, menulis dan berbagi, menulis lagi, dan menulis lagi. Apapun itu... ini semua pasti akan dirindukan.

Ketika berdoa pada Tuhan, memohon sebuah hal yang tampak mustahil sama rasa harunya seperti ketika mendapati itu menjadi kenyataan. Ia mengabulkannya. Belum ada yang tidak dikabulkan. Ia memberikan lebih dari yang diminta. Suksma Ida Sang Hyang Widhi Wasa...

Sebelum Desember tamat, ada hal yang membuat sebagian dari cerita-cerita di tahun 2012 ini menjadi unik. Cerita yang membuat perasaan menjadi bagian yang dikejutkan... dan untuk cerita itu... 

"Hati bisa membedakan mana kata-kata yang memang darinya dan mana yang bukan. Ribuan hari yang sudah lewat mengajarkan untuk itu semua. Tidak banyak yang sadar, tapi aku menyadarinya. Untukku, itu menjadi hal yang membuat Desember menjadi berbeda. Untuk pertama kalinya aku merasa begitu berarti. Sampai aku mengucapkan "aku tidak bisa lagi" , tapi masih ada yang tidak menyerah untuk terus menggapaiku. Bukan aku yang menyerah pada waktu. Aku yang menyerahkan cerita ini untuk diam dan menjadi bagian yang sudah lalu. Dalam hati, aku tahu apa yang aku lakukan, aku juga tahu bahwa Hyang Widhi melihat semuanya dengan jelas, aku disini diam dan hanya berbagi yang bisa aku bagi, ketika itu menyakiti orang lain, aku berhenti. Tidak ada yang aku mengerti dari kata "mengganggu" untuk aku yang diam, aku juga tidak mengerti bagaimana cerita rekaan itu bisa membuatku sepertinya salah. Tapi, aku bahagia untuk pengajaran kesabaran, kepekaan melihat itu perkataan siapa, melihat lagi hati yang sebenarnya, yang sepanjang tahun bahkan baru saja, memintaku untuk kembali. Tapi, siapa yang paling mengerti bagaimana membuatku nyaman? Right! just God and me ´⌣` Let me go, okey... its over time... Sebelumnya aku sudah pernah mengatakan itu bukan? Tapi siapa yang datang kembali? dia kan.. dan siapa yang disalahkan untuk itu semua? aku lagi?
tapi tetap saja, aku juga tidak berhasil menghalau batinku untuk menghentikan dia yang semakin mendekat, ntah darimana ia mendapatkan kesimpulan bahwa aku yang jadi debu, semakin lama semakin tahu, siapa yg bisa bertahan pada perasaannya sendiri´⌣`"

_ketika kalian tidak suka dikatakan tentang suatu hal, jangan pernah mengatakan itu kepada siapapun...
terima dan buang..._

Tapi, itu hanya sepenggal cerita yang terkadang membuat senyum-senyum sendiri. Benar-benar seperti strawberry ya, asam dan manisnya bergantian. Kali ini juga masih ada kata-kata manis itu, setiap hari, dan aku selalu berusaha tenang dan tahu tempatku dimana, maaf untuk *endchat. Tapi darisini, jujur aku melihat sebuah ketulusan untuk pemberi kasih itu, yang masih ada untukku sampai sekarang. Makasi ya udah tetep berusaha, jujur aku terharu walaupun sampai detik ini juga aku belum bisa buat nempatin semua itu di hati lagi :') tapi aku tersentuh...Thanks sudah bikin setiap tidurku jadi lebih tenang, buat yang nggak mau sebatas temenan sama aku, buat yang nggak mau abang-adik sama aku juga, dan buat yang masih mau berusaha buat ada di tempat itu lagi .. aku masih mencoba untuk yakin :')

Cinta itu selalu bahagia..jika tidak bahagia bukan cinta namanya...

Jika kalian tidak yakin, coba baca dan resapi sekali lagi. Tidak ada cinta yang tidak membahagiakan. Kalau sudah pahit, itu artinya bukan cinta. Dengan begitu, kalian pasti dengan mudah dapat membedakan, mana yang cinta, mana yang tulus, mana yang tidak pernah menyerah, mana yang tetap disamping kalian, bahkan yang rela membagi sapaan manis bertahun-tahun lamanya.

2012 mengajarkanku tentang keanggunan seorang wanita. Berjalan di jembatan yang menyambung kasih dengan kasih lainnya. Tegar dan berpendirian, tetap menjaga dirinya dan keanggunannya itu. Menerima ketika cinta itu datang dari siapapun, dan menghargai setiap balasan cinta dari hati kecilnya sendiri untuk satu hati saja yang benar-benar memang punya tempat disana. Tulus tapi tegar ❤

Tumblr_m5o7nnfz6w1r01v1vo1_500_large

dan yang aku rasa dapat membahagiakanku adalah siapapun yang merasa memerlukanku :)


***

Desember, Desember, Desember...
teringat lagi lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul Desember dan lagu dari Taylor Swift Back to December.. semuanya memenuhi warna-warni Desember tahun ini.

Happy ending. Begitu yang dirasakan di penghujung tahun 2012 ini. 
Mendungnya, hujannya, cerahnya, cerita-ceritanya, kasihnya, semuanya berakhir membahagiakan.

Terima kasih untuk setiap malaikat yang pernah mengisi Desember dan sepanjang tahun ini.  Semua yang sudah menaburkan kasih sayangnya seperti bunga-bunga yang jatuh itu. Bahagianya menjadi bagian kehidupan, bahagianya masih disini dan disayangi dengan ketulusan, bahagianya bisa menjaga diri, menjaga hati, tetap tegar, dan inginnya selalu menjadi perempuan anggun yang hatinya tulus :) menerima dengan tangan terbuka setiap kasih itu, tersenyum untuk siapapun, menyapa setiap pagi dengan kata-kata syukur yang manis, memberi kasih yang tulus, dan tetap berada dijalan-Mu :)

Tumblr_mfunh8eh4x1rs4ia8o1_500_large

***

untuk 2013 aku menyimpan harapan yang sebentar lagi akan menjadi tema percakapan dalam doaku, hanya dengan Hyang Widhi :)

Tumblr_mfup95y3qh1riy60to1_500_large


___

What I do in my holiday ?
15 Desember : dapet rapot. Thanks a lot, untuk renking 1 nya :')
16 Desember : Bali Farmer Market :) masih berkutat dengan *buku saku*
17 Desember  : photo session di hutan pinus buat yearbook
18 Desember  : meet HFHL @Veco office
19 Desember  : meet HFHL @WarungSaman. Prepare 3rd Cooking Class :)
20 Desember  : Cooking Class and Youth Healthy Class :) 
21 Desember  : Ngajar anak-anak di pasar
22 Desember  : Ngajar di pasar lagi and Happy Mother's day
23 Desember  : Siaran di RRI *makasi kakak-kakak dari Sahaja :*", last SCM tahun ini,  dinner @Virgin Duck, nonton 5 cm di MBG :') akhirnyaaaaaa.... Makasi ya kak esta, kak adi, dua kakak-kakaku yang baik banget :) hujan-hujanan ._.

24 Desember  : Cloud(y) , novel ini bikin aku mesti nulis skenario film pendek 1 hari jadi. Makasi ya Wahyu, Nindya, dkk yang udah mau nerima skenario filmku :') thanks juga traktirannya di Sushi Qombi :9 , hujan-hujanan lagi :O

25 Desember  : Vision Board 2013 with Lindia Palupi. Ketemu temen-temen baru lagi :) ada kak ferano sama kak flora :). Syuting Cloud(y) hari-1, jam 10pm baru sampe rumah habis dari Ubud ._.

26 Desember  : Paginya ketemu Mega sama Sulang buat bersih-bersih sekre baru FAD (Forum Anak Daerah) Denpasar. Hari ini juga Syuting Cloud(y) hari-2

27 Desember  : Spent time with HFHL team :) Happy Puppy- Tangie Restaurant

28 Desember  : Ada nikahan di Gianyar. Longlast ya kak Wawan dan istri :* Nonton Habibi Ainun bareng temen-temen di BeachWalk, Kuta.

29 - 30 Desember : Hari ini ngajar adik-adik di pasar lagi. Bedanya sekarang ngajak ibu. Trus sorenya berangkat Perkemahan Ilmiah Remaja XXXIX KISS-1 Denpasar. Thanks to 31st Generation yang memberi pengalaman jadi juri lagi tahun ini :) @SMPN 2 Penebel, Tabanan.

31 Desember  : new year party?

Semoga sisa liburan yang lagi sedikit hari ini juga bisa lebih seru dari yang sebelum-sebelumnya yah :)

Tumblr_mfstz4spzp1qkxrtro1_500_large

Selamat Tamat 2012 , thank you so much yaaa, I love you 2012 :*


ini di Ubud, jembatannya bagus banget. Ini waktu syuting Cloud(y)


Tumblr_mfumant4io1rmlv56o1_500_large

Putri Puspitaningrum




You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe