koreksi diri ´⌣`

08.44

Dear my wall...

Kita sudah sampai di pertengahan bulan terakhir tahun ini ya... Kok rasanya setahun ini aku nggak ada ngapa-ngapain yah? ._. 

Hulaa ´⌣`
ini postingan agak absurd kayaknya

Waktu sudah berlalu 11 bulan 17 hari. Kita bertemu teman baru, menulis cerita baru, dan mulai menata lagi mimpi-mimpi baru. Belum bisa terwujud semuanya, tapi bukan berarti itu menyedihkan. Mungkin saja kita bermimpi terlalu banyak, jadi yang terkabul tentu saja yang sudah melalui seleksi dari yang punya dunia, "mana yang perlu dan mana yang tidak".

#1

Ada hal yang membuat tahun ini aku rasa cukup berbeda dengan tahun lalu. Apa?
Tahun ini aku tidak menulis. Tidak banyak menulis untuk kompetisi tepatnya :'D. Yah.. Aku yang memilih untuk tidak banyak ikut. Ntahlah kenapa, tahun 2012 ini, lebih ingin masuk ke bagian fiksi dari tulisan yah, lebih banyak ikut kompetisi lain yang ngembangin public speaking dan talent yang lain. Jadi, Aku sempat break dari karya ilmiah. Padahal tahun 2010-2011, aku lagi semangat-semangatnya untuk hal itu.

Awalnya aku berpikir "mungkin aku nggak cocok kali ya nulis tulisan ilmiah"? "aku nggak bakat kali ya? "aku jenuh?" Jadi, ya aku milih off ._. Berhubung untuk kompetisi nulis yang sifatnya ilmiah kan kita perlu waktu banyak, aku juga sudah kelas 3 kan, nulis karya ilmiah juga ada sistematika yang terkadang bikin nggak bebas. Eh? Ternyata aku bukan cuma break di karya tulisnya, tapi esainya juga. Terakhir ikut lomba esai itu waktu Olimpiade Humaniora Fak.Sastra, awal tahun ini, terakhir aku ikut lomba karya tulis itu kayaknya habis final karya ilmiah di Universitas Negeri Malang bulan Desember tahun lalu. Tepat setahun sudah.

dan sekarang? Aku kangen nulis dengan aturan itu lagi, kangen searching data selengkap-lengkanya, nyebar kuisioner, penelitian, wawancara, stress dikejar deadline, senengnya lolos tahap penyisihan, ketemu temen baru, bisa terbang ke luar Bali, deg-degan presentasi, syukurnya waktu dapet juara, atau nyelametin temen yang dapet juara. Yahhh, jujur aku kangen (´̯ ̮`̯ ) Maaf yah, kita sempet break, padahal tulisan-tulisan itu yang ngajarin aku banyak hal, ngenalin aku sama temen baru, dan buat aku lebih berani bicara, got scholarships and have made me got achievement.

Yah jadi intinya, mungkin aku sempat jenuh aja, jadi disyukurin aja break nulis karya ilmiah hampir setahun. Perlahan kembali lagi :) tapi aku tetep pengen belajar buat lebih kenal fiksinya tulisan, sastranya, tulisan dengan intrinsik dan ekstrinsik.
Apa bisa jalan keduanya? 2013, I'm waiting for your opportunity ^.^

#2
Untuk yang satu ini, aku nggak mungkin nunggu tahun depan. Sesegera mungkin harus diperbaiki. Apa? Hidup! haha

Mulai dari November-Desember ini, aku ngrasa banyak waktu yang berlalu gitu aja *alias useless* (´̯ ̮`̯ )
Inget banget tahun lalu, bulan Desember juga sempat punya masalah yang sama "kok semuanya numpuk, Put?"

Jadwal ! yayah, harus bikin jadwal.

Kekacauan ini dimulai pasti dari diri sendiri *nunduk sedih*. Habis balik dari Jakarta, ngejar ketinggalan pelajaran, ujian semesteran, dag dig dug rapotan, semuanya itu kayak kereta, sepanjang masih ada rel, ya jalan aja. 

Tuhan baik banget, semua penumpang kereta itu selamat. Keretanya pun selamat. Tapi kalo pihak stasiun nggak bikin jadwal keberangkatan kereta yang baik, kan ada banyak masalah toh, "penumpang numpuk" atau "tabrakan kereta".. Jreeeengg ._. makasi ya Tuhan :") baik sekali sama aku yang begini  (´̯ ̮`̯ ) Bantuin yah Tuhan, supaya stasiun hidupku punya jalan, keretanya berangkat dan tiba tepat waktu, dan semuanya selamat e´⌣`9 

***
Buat aku, ada beberapa waktu yang harusnya bisa lebih baik dari ini. Harus sadar, tahun depan itu ada penentuan jalan sesudah ini kan. Jadi, nggak boleh main-main. Diperbaiki satu-satu, supaya jalan keretanya bisa lebih baik, lebih aman, dan tetap di jalurnya... 

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe