End ! (˛•̃•̃)/(•̃•̃¸)

07.34

Hey wall, lama ya sudah tidak berbagi cerita..
 Setiap kali ingin mengisi kertas-kertas surat disini, rasanya ada saja yang meminta untuk ditemani, akhirnya baru sempat menulis surat lagi sekarang 0.o 

Terlalu banyak dan harus memulai dari mana ya ? ._.

Tumblr_mb2n2ngiw81rowwtso1_500_large

Sabtu !
Menghirup udara mendung dengan bebas sekitar pukul 8 a.m perjalanan PULANG dari sekolah hari ini. You know what ? Hari ini adalah hari terakhir UTS yang diisi 1 mata pelajaran, yaitu Penjasorkes, 40 menit ._. *cuma 40 menit di sekolah* 
Setelah berhasil dikacaukan soal-soal kebugaran jasmani, sepak bola, basket, voli, lari estafet, dan anak cucunya yang lain, akhirnya UTS itu selesai ! SELESAI ! SELESAI! END! END! *efek gema*

Harusnya hari ini tidur pulas membayar "hidup penuh dosa" karena mengacaukan mata semalaman, jarang tidur, kamar berantakan buku,kertas, selama seminggu. Tapi, kenyataannya ._. *krik

Tiba-tiba Kangen Pasar 
Ntah gimana ceritanya dan apa hubungannya, habis ngerjain penjasorkes, terus sembahyang "mepamit" di Padmasana, ambil HP, nelf Mbok Putu... dan diakhiri dengan kalimat
"ya Mbok, ntar jam 11 Putri ke pasar ya, Putri ikut ngajar adik-adik :) sampai ketemu"

Kasur, I Love You ._.
dari sekolah langsung pulang, daaaaann ... "kejebak" di novel Perahu Kertas *gagal tidur*
1 BAB terakhir ini novel, tak sisain dah buat nanti, akhirnya tidur jam 9.45, on alarm jam 10.15 ...
*tidur*
10.15 : alarm bunyi, stop .. ulang bikin alarm 10.30
10.30 : alarm bunyi, stop .. masih terlalu cinta ama kasur ._. 
10.50 : tanpa alarm, langsung tersadar sama janji --" kamar mandi !!!

*anggep aja udah cantik :p lalu berangkat ke Pasar Badung..

Bebas, kemana ? 
Wah..akhirnya ..bisa ngajar adik-adik di pasar lagi...
Tapi...
satu per satu dari anak-anak itu aku amati, tapi "bebas tidak ada"..
Bebas :') salah satu adik kecil dari adik-adik kecil di pasar ini, yang dateng tiap Jumat sabtu buat belajar ._. *ngetik sambil nangis*.. (about bebas > http://suratpenacokelat.blogspot.com/2012/06/bebas.html )
Satu hal yang berbeda dari dia adalah kemauannya belajar, kerenyahannya berbagi cerita, dan kepolosannya mengikuti semua yang diajarkan. 

Hari pertama mengajar dia adalah hari yang mengharukan. Dia tergolong baru diantara yang lain, polos, dan membuatku berhasil dipikat untuk mendekatinya :') dan yang pertama kali aku ajarin ke dia, adik kecil 4 tahun itu adalah "cara memegang pensil" :'

Dari situ pelan-pelan,aku coba mengajarkan membuat lingkaran, segi empat, segi tiga, dan segi sekian, lalu ke angkat 1-10, penjumlahan, dan mentok sampai AIUEO, ABCDE, 

aku kehilangan :'
hampir 2 bulan aku tidak datang ke tempat itu, sayangnya aku nggak bisa kayak amoeba yang membelah diri :' aku nggak bisa setengah ditempat les, setengah ngajar di pasar. Dan buat segala mimpiku *dan mungkin itu egois* aku memutuskan untuk berada di tempat pelj. tambahan bukan di pasar :'

Akhirnya aku sampai pada hari ini, hari satu2nya setelah sekian sabtu, aku bisa ke pasar, berharap ketemu adik-adik kecil yang bisa transfer setiap semangat hidupnya buat aku, transfer ketegaran mereka ke aku, segala kehebatan mereka lah, dan tentunya mencari "bebas, tapi kata kakak pengajar disana

"dia sudah tidak datang, terakhir kayaknya waktu putri terakhir kesini jg, habis itu nggak pernah datang lagi. Kayaknya dia balik ke kampung"

jleb! 
rasanya ada yang kurang.. ada 1 anak yang kurang, yang selalu bilang "Bu guru, bener ini bu guru?" , satu anak yang bilang "bu guru, kasi PR ya".. , yang dengan lancarnya menceritakan satu per satu anggota keluarganya, yang sempat bikin mataku berkaca-kaca waktu dibagiin makan siang, dia bilang "saya nggak makan Bu Guru, ini buat ibuk saya aja" dan yang bilang 'saya pengen punya tas bu guru"
Satu anak yang selalu teriak menghampiriku setiap kali aku datang "Bu Guruuuuuu, sekarang belajar apa?"

"dik Bebas, tau nggak kakak udh bawain lo tasnya :'( adik kemana  ? :'( Semoga bisa ketemu Bebas lagi ya :') makasi udah ajarin kk banyak hal :')

Tumblr_mb35et0gp41r201zuo1_400_large

Rian...
Tidak ada Bebas, aku dihampiri adik kecil cantik namanya Wayan Lasmi, 
Yah.. tidak mungkin ak berhenti disini, mungkin nggak ada Bebas akan sama rasanya ketika ia belum jadi bagian dari Sanggar Belajar di pasar ini ._.
Aku mengajari Lasmi, *meskipun rasanya berbeda*
Tiba-tiba aku tersadar di sebelah kiriku ada adik laki-laki yang mengamatiku..
*Baiklah aku beraksi...
namanya siapa dik ? *hening...
lo kok diem? mau belajar apa sekarang? (pasang senyum termanis) *dia masih diem
cukuplah, aku ambil ensiklopedia robot,
"tak bacain cerita ya tentang robot ya? suka ? *diem juga

nggak habis akal dan semakin penasaran, aku deketin kursiku ke deketnya dia, aku ambil buku tulis, yah plastik2 bentuk huruf, dan aku tulis ABCDEFG , aku memalingkan muka sebentar, menoleh beberapa menit kemudian "DIA SUDAH MENULIS DI BAWAHNYA*
yups ! Misi BERHASIL, 
Ternyata itu anak hanya malu -.- *kenapa aku baru sadar
akhirnya aku buat kita menauh dari anak-anak lain, dan ternyata saat itu ia mulai mau "BICARA" , pyuuuuhhhh

*sejenak tersadar saking "gigihnya" buat si Rian bicara, aku ninggal Wayan Lasmi 
_tempeleng jidat sendiri --"

Kembali ke Wayan Lasmi, aku geret kursinya deket kursiku sama Rian, ada anak kecil yang ngedeket lagi, akirnya kita belajar ber-4, Aku, Rian, Wayan Lasmi, dan adik kecil perempuan kira2 umur 3 tahun yang hobi bikin telur-telur, dan begitu bersorak ketika aku ajari bikin bunga * wow child's mood*

Makan Siang...
Biasanya aku ke pasar bareng Kak Esta, Kak Mala, Kak Doi. Jadi kita makan siang deket-deket sana juga. Mereka juga lo yang pertama kali ngenalin aku sama kegiatan belajar disini, *makasi kakak, kecuuup:* Tapi sayangnya, kali ini aku sendiri, dan harus makan siang sendiri
"pyuuuh

Ekskul
Habis makan siang, aku ke sekolah lagi, ada rapat koordinasi Pendas :) Good Luck buat acara KISS-1 Denpasar yang ini ya :D

Les GO
Satu hal penting yang aku belum kasi tau di awal adalah "aku lupa bawa hape" saking buru-burunya dari rumah ke pasar :'( jadi dari pasar sampai les GO, without HP, but okay ya waktu pulang-pulang jam 8,30 pm liat sms sebanyak itu dan miscall serame itu ._. Sepertinya aku harus melupakan misiku buat "hidup tanpa HP"  Bisa ngerepotin orang lain mah nanti jg *krik
Les hari ini dipenuhi "angka", "Fisika" "matematika", udah bagus pelajarannya Fisika Biologi, eh diganti, padahal aku kan "bisaan dikit Biologi, dan bener2 terlihat ondo pada sesuatu yang berumus dan penuh angka *krik

Pulangnya... mandi dan posting...ini udah ngantuk banget ._.

Youhavetoloveyourselftoloveothers_zpsbe7058e5_large


See you my wall

Putri Puspitaningrum

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe