Setoples Kertas

06.17

Dear my letters ...

2v9xk0n_large

Siang tadi, dengan mata setengah sadar, aku masih meneruskan menggulung kertas warna-warni dengan tulisan itu. Ada juga yang aku lipat membentuk kotak pos dan aku gambari dua garis yang bertemu. Dengan pita gold, aku ikat gulungan-gulungan kertas itu. Pada akhirnya, aku masukkan ke dalam toples. Ada 39 buah...

Baru saja aku ingin menyudahi semuanya. Aku melihat selembar potongan kertas merah, aku ingat punya amplop merah muda. Aku menuliskan sisa-sisa kata yang ingin aku sampaikan di kertas yang tidak terlalu besar itu. Mungkin hanya cukup 9 kalimat. Lalu, aku masukkan ke amplop yang warnanya sangat lembut. Aku ikat amplop lembut itu di toples  dengan pita gold yang tidak besar.

Rasanya cukup lelah dan kaki kananku masih perih karena harus terluka ketika mencari toples untuk tempat gulungan kertas itu. Tapi, tidak ingin dibesar-besarkan, aku hanya igin menyampaikan kertas-kertas itu kepada orang yang selalu membuat pita suaraku tidak berfungsi ketika di dekatnya.

Tumblr_m8wlx6r4rp1rvbhpho1_500_large

Aku memilih tidur sebentar. Aku membawa harapan manis dalam tidurku walaupun aku tahu bahwa bertemu dalam mimpi tidak mungkin membuat aku bisa menyampaikan setoples kertas itu untuknya. 

Aku sudah ragu awalnya, aku sudah takut juga jika setoples kertas itu nantinya tetap di atas laci kamarku. Ya...tidak sampai pada tangan yang aku tuju. Tapi, aku sudah terlanjur melukai kakiku, menggunting kertas, mencari toples, menggulung dan mengikat dengan pita gold. Jadi, aku hanya bisa menatap bayangan warna-warni kertas dari luar toples saja. Sudah jadi dan belum tahu akan berakhir dimana.

2012_08_thirst-517818-305-206_large

Aku akan memberikan toples itu di tempat yang begitu indah dan bermakna untukku. Tempat sesuai janji, tempat yang selalu membagi angin dingin dan harmoni air yang penuh ketenangan. Tempat yang selalu menyisakan cerita. Cerita yang membuatku merasa tidak ingin pergi.

Cute-teddy-bears_3843_(www.banterous.com)_funny_large

Seperti harapanku..Manis sekali makna dua boneka ini. Aku mulai memperhatikan lebih jauh 
"Love is meant to be shared". 
(っ˘з˘)っ hampir di setiap kesempatan yang aku punya, aku selalu melihat ke sisi gelap bagian belakang hidupku. Mulai menghitung ada berapa hal yang telah aku abaikan, hingga aku sampai disini, di persimpangan yang mengurungku bertahun-tahun. Tapi selama masa kurungan itu, aku tidak kehilangan rasa cintaku, aku belajar banyak hal untuk memperbaiki diriku, agar nanti ketika aku sudah memilih jalan di persimpangan ini, aku tidak mengecewakan seperti sekarang. Bisakah Tuhan, membuat jadi sederhana cerita ini ? 

Kembali pada kenyataan. Berkali-kali aku mengalihkan mataku ke sisi dinding kamar ini. Sudah lewat 1 jam 56 menit, tidak ada tanda-tanda toples kertas itu akan sampai pada tangan yang aku harapkan. Awalnya, aku ingin pergi sendiri ke tempat itu, meletakkannya di bawah pohon seperti yang aku katakan padanya siang tadi. Tapi, sekali lagi aku berpikir, jika setoples kertas itu hanyut terbawa air, atau diterbangkan angin, atau dibawa pergi oleh tangan yang salah, atau tidak sengaja terinjak dan pecah? Bukankah itu lebih menyakitkan ?

Jadi, aku diamkan disini, bukan lagi di atas laci, tapi di dalam kotak cokelat, aku gabungkan dengan 1 liontin, 1 surat, dan kertas-kertas tentang dia yang lainnya :' Kapan Tuhan mengijinkan pesan itu sampai ? Atau menunggu sampai aku tersadar lagi, ...harus pergi dan menghapus semuanya tanpa sisa...

Tumblr_m8y70bobym1rzxnwvo1_500_large
Malam itu juga. Aku memindahkan setoples kertas yang aku buat siang tadi. Aku menutup semua itu denagn salam untuk segalanya. "Sampai jumpa toples.. sampai jumpa kertas.. dan selamat tinggal setiap susunan huruf dalam gulungan dan lipatan :' " Aku berpikir, mungkin ini yang dimaksud dengan ketulusan ... pergi dan tersenyum :')

Suatu hari kita akan bertemu, mungkin tidak dengan setoples kertas tapi dengan sebuah ketulusan dan kesetiaan yang kita harapkan :)


  I believe, God have secret letter for me, maybe for us :) I'm try never feel alone although I must keep silent  my heart sound :')

Tumblr_m8yac6wjki1rz88hto1_500_large

Tumblr_m8y3wbobb51r0mawxo1_500_large



With my  paper love

Putri Puspitaningrum

story after 18th August ...

Tepat malam ini, 19 Agustus 2012.. sebuah keyakinan mengantarkanku kesini :) bertemu dengan tangan yang ingin aku beri setoples kertas ini. Bintang juga mengajak teman-temannya menghiasi langit malam di atas kami. Ombak masih ramah, dan aku tersadar bahwa ada hal yang membuat segala yang mustahil menjadi benar-benar terjadi. Ya.. itu keyakinan. Malam ini aku membuktikannya, bukan hanya aku, tapi aku, dia, dan setoples kertas itu (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)

Thank you love :D you came and hug me :D get a hugs : It shows us that we are not alone :') i love that time, especially when I feel so heavy and want to divide happy and or burden :') It feels so much better when you're around, wanna the day will never end (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)


You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe