I got something new :D

07.46

HEY bloggie :* good nigth ...
maybe now, i want to write about classic competition i think :P
just about my perspektive, maybe not true all, but this is about my perspektive :D

----

Matahari sudah di pojok meninggalkan Timur, walaupun sinarnya tertutup ibu-bapak hujan yang mengguyur kita . Barisan siswa-siswi cerdas dengan seragamnya masing-masing tengah di depan panitia , bercanda riang, membawa kunci kamar, bercanda lagi, tertawa lagi, tersenyum lagi, dan begitu seterusnya .

Kuberhentikan motorku tepat disana, di depan table panitia. Aku melangkah dengan mata panda dan badan lelah. Menandatangani sesuatu yg disebut dgn administrasi, mengambil baju, dll, dan diserahkan kunci kamar. Msih heran, tapi berusaha tenang (baca postingan sebelumnya)

Dengan langkah gontai aku menuju bagian kamar paling pojok, nomor 318



masih aku lihat pemandangan gembira dari finalis lain.
Tapi kegembiraan yg aku pancarkan, hanya untuk memproduksi stimulus2 kegembiraan untuk pembinaku yg dengan sabar mengantarku.

aku berganti baju, sendiri di kamar pengap berdebu, ya,begitu kenyataannya..
tidak ada warna lain, selain putih,hitam, cokelat, dan debu...

Kompetisi dimulai, sudah kuduga, aku salah tempat, aku INGIN mnjadi penulis, tp ini lomba penelitian yang tidak seperti tulisan yg cukup dgn observasi dan interview...kenyataan yg memang telah aku duga sebelumnya. tapi masih belum paham kenapa bisa jadi finalis. Sehingga, hari pertama cukup "biasa saja" buat aku..

well, the conclusions is i'm not a researcher, but i wan't to be a writter with free point of view, and that not in characteristic of researcher. Researcher has something called experimental and statistic method to know something new..and I don't understand about that.. so sad .. i just like write anything i think, anythink i feel./ and i'm conclude , i more appropriate in 'sastra' or essay... not in Research :)

hari berganti malam, duduk di tempat yg sama , dngan teman yang sama, dan kegiatan yg sama ,, bukan monotone, tp THIS IS ME :D , in blog for you bloggie :p

---
pagi datang lagi.
sejak kemarin memang semua terasa ringan, begitu pula dengan hari ini, ringan saja rasanya. Masuk ruangan yg sama, dan disidang mungkin tidak seseram sidang skripsi , tp penguji adalah dosen. Well, ntah kenapa tulisanku dipuji , "ohh, thats good" padahal yg lain, yg eksperimen , itu di "hantam" badai komentar habis2an..
well santai, dgn saran "next you must be include your paper w/ statistic pattern. ok , tlg diperhatikan semuanya, ini bahasan yg bagus"...
wow ..
sampai akhir acara juga masih dipuji, ntah kenapa, a part of best research, seperti yg juri bilang, ngebuat aku ngrasa pengen jadi researcher sepenuhnya. mungkin sekarang amsih data empirik,observasi, dan interview, mungkin saya kan dikembangkan lagi dan lagi dengan perhitungan ilmiah dan bla bla bla nya lagi..
---
pendengar yg baik..
itulah yang aku lakuin 2 hari ini..
ada yang membanggakan dirinya, aku dengerin..
ada yg ngebanggain sekolahnya, aku dengerin..
ada yg ngebeberin kejelekan sekolahnya, aku dengerin..
complain sama panitia, aku juga dengerin..

sampe banyak bgt message yg aku dapet dari semuanya. Diam itu emas, tp diam sambil mendengarkan adalah permata, berlian, dan mutiara, Lalu, diam, mendengar,dilanjutkan dengan bicara adalah "pengetahuan", tidak ternilai sama sekali.. Sama deh kyk 2 hari ini, aku dpt banyk bgt pengetahuan dr temen2, dari juri juga :), ttg :

-angkat isu yg aktual, hot, dan tidak perlu bernilai masalah negatif..u/diteliti
- jgn jauh2 dari kehidupan sehari-hari
- presentasi dgn power point yang jelas, agar pesannya sampai
- to the point saat menjawab soal
- hindari kalimat yang panjang
- JUJUR
-suara jgn terlalu keras

-----------------------------------
bertukar cerita, mendengar dan mendengar lagi..
seperti aku baru masuk dunia baru, dunia PENELITI dan PENELITIAN, dan aku yang sedikit bgt tau ttg penelitian,
tau dari akar bahkan jamur-jamur akarnya :D,
gOD, THANKS FOR YOUR OCCUPATION :*,membuat aku paham pentingnya mencoba, aku tergerak mencoba meneliti atau mengalihkan penelitian, well :* i must try to research, aku pengen bgt coba ini :), haaaa ### siapa yg bisa bantu,, biar aku gk sebtas "karya tulis" aja, tp bisa jg "penelitian ilmiah" > kata kak yuhana itu beda :D


and the end, i got something more than a winner :) i got NEW WORLD in my simple WORLD :*
Ini deh kenang2an LPB Bali 2012,




You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe