Valentine, me, and 5cm > AKU CINTA INDONESIA :) :*

03.27


hey bloggie, ini ada salah satu cerita ttg kenapa Hari Valentine itu ada :), coba dibaca ya bloggie :D

Ternyata ada beberapa versi dari sejarah Valentine’s Days . tapi yang di percaya menjadi cikal bakal terjadi nya hari valentine adalah perayaan festival Lupercalia.

Festival ini sudah sangat lama sekali terjadi. Yang di laksanakan pada zaman kerajaan Romawi sekitar abad ke 3. Dan perayaan festival ini dilaksanakan sekitar tanggal 13 hingga tanggal 18 februari. Dan di awali dengan dilakukannya upacara persembahan untuk dewi cinta Juno Februata. Dan tepat pada 14 Februari nya akan di lakukan sebuah permainan yang melibatkan para pemuda dan pemudi di wilayah kerajaan Romawi itu.

Para pemuda pertama-tama akan mengundi nama nama gadis yang berasal dari dalam kota dari sebuah kotak kaca. Nama gadis yang mereka dapatkan akan otomatis terpilih menjadi pasangannya selama setahun. Hal ini sebenar nya di lakukan untuk kesenangan dan juga sebagai objek hiburan. Namun, sering juga banyak pasangan yang jatuh cinta sungguhan dan akhirnya menikah. Sehari setelah nya para pemuda akan melecut gadis nya dengan menggunakan kulit binatang. Lecutan itu dipercaya akan meningkatkan kesuburan bagi para gadis. Festival ini pun berkembang dan penguasa beserta para tokoh agama Romawi mengkombinasikan nya dengan nuansa Kristen Katolik. Yang sekaligus menjadi agama kerajaan.

Suatu waktu Romawi mengalami peperangan yang menyebabkan Kaisar Claudius II memerintahkan para pria dan pemuda untuk ikut bertarung di medan pertempuran. Namun, banyak pemuda yang berat meninggalkan kekasih dan keluarga mereka. Kaisar Claudius II pun membuat peraturan baru, untuk membatalkan semua pertunangan dan pernikahan di Romawi. Tentu saja keputusan ini mendapat banyak pertentangan keras dari berbagai pihak. Salah satu nya adalah dari pastor Valentine.

Valentine masih tetap menjalankan upacara pernikahan pasangan yang datang kepadanya. Namun upacara tersebut dilakukan secara sembunyi sembunyi. Kaisar Claudius II pun murka, ia memerintahkan menangkap Valentine dan memenggal kepalanya. Valentine pun wafat tepat di tanggal 14 Februari tahun 270 Masehi.

Demi mengenang kematiannya, nama Festival Lupercalia pun di ganti menjadi Festival Valentine. Momentum itu pun berkembang menjadi hari penting bagi seluruh pasangan di dunia. Dan di zaman sekarang, hari valentine di jadikan hari valentine di dunia barat. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi. Valentine’s Days juga merambah ke indonesia.

Dan kartu valentine yang pertama kali dibuat, di produksi massal oleh Esther A Howland sekitar tahun 1847. Setiap negara merayakan hari valentine dengan cara yang berbeda beda. Misalnya saja di Jepang, para gadis akan membuat sendiri coklat dan memberikannya pada pemuda yang dia sukai.

Read more at http://uniqpost.com/32498/ada-yang-tahu-sejarah-hari-valentine/

---

*kisah yang memilukan juga ya :') , selain kisah itu, pengen tau juga kenapa valentine identik dengan coklat ya ? *warna dan makanan kesukaanku :)*


Masuk akal memang bila coklat dijadikan sebagai salah satu “maskot” dari valentine, mengingat reputasinya yang cukup luas sebagai penganan yang dapat menimbulkan rasa bahagia setelah mengkonsumsinya. Ditilik dari namanya, bahan dasar Coklat sendiri terbuat dari biji pohon coklat yang tumbuh di daerah tropis, yang oleh naturalist berkebangsaan swedia dinamakan, Theobroma Cacao, berarti “The Food of God” dalam bahasa yunani kuno.

Coklat dan hubungan nya dengan Valentine, tak terlepas dari bahan bahan ramuan cinta yang terkandung di dalam penganan paling poluler di dunia ini. Di dalam coklat terdapat phenylethylamine (PEA), yang sering juga disebut sebagai “ love chemical ”. zat ini secara natural didapati pada otak manusia, memberikan efek sensasi ketertarikan, kegembiraan, sensasi mabuk kepayang dan euphoria – atau tepatnya seluruh sensasi yang kita rasakan pada saat kita jatuh cinta. PEA meningkat sampai pada level puncak pada saat seseorang mengalami orgasme. Apakah suatu kebetulan semata bila didapatkan suatu fakta bahwa pada penderita schizoprenia didapatkan level PEA yang secara tidak normal sangat tinggi? Well, I guess that’s why we call it madly in love, right ?

http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=752109

>> Itu ternyata alasannya ya :) ,, coklat itu emang "ajaib" :*

--------------------------------------------------------------------------------------

Valentine, mungkin jadi perayaan yang luar biasa tahun ini karena "seperti hari selasa biasa", hihihi, Tapi dunia seakan tersenyum dan memberikan sebagian kebahagiaan buat aku , yaitu "sekolah siang" dan "pulang cepet" hihihi

000

wow, angka kembr 07:07 p.m, siapa yg kangen sama aku ya ?
hihihi

Sebenernya, Valentine tetep mnjadi hari spesial, beberapa temen-temen membagikan coklat, jadi, aku ngrasain manisnya Valentine walaupun masih sendiri :p

Senja tertutup gelap...
menmpakkan sesuatu yang tak terlihat ..
Dalam kesendirian yang aku rasakan..
Seakan ada ribuan jiwa yang mendekat..
Bukan kekasih memang..
Tapi lebih dari itu..
Malaikat-malaikat Tuhan yang mondar-mandir :*
keluargaku, teman, sahabat, ... :) they're my angles :)
and, i want to say "Happy Valentine Day"
i love you so much :)

"sadari kasih, kita harus saling menyayangi :) menyayangi setiap malaikat kecil Tuhan yang menjelma menjadi manusia di sekitar kita :) walaupun terkadang ada dua tanduk merah di kepalanya, tp sebenarnya ,mereka itu malaikat putih yang memberi ruang bahagia untuk hati :)"


Hari ini, aku selesaiin novel 5cm :) best novel "next post aku bikin khusus buku ini deh :) "janji " :) Buku yang bagus, dan kalian harus tau :D "AKU CINTA INDONESIA , lebih cinta dari yg dulu lewat buku ini :), aku cinta INDONESIA, karena kesalahan di negeri kita bukan karena Tanah dan Air kan :) tanah air indonesia gk salah apa-apa, tetap menyediakan ruang untuk kita hidup, walaupun terkadang kita dan pemerintah lupa dan merusak bahkan, tp INDONESIA tetap menyediakan keindahan kan :) *emmuaaah :*
aku pengen bilang di Hari Valentine ini kalo
AKU CINTA KAMU, INDONESIA :) :)

*sebuah cinta memang harus diungkapkan karena tidak pernah ada cinta yang disembunyikan, kecuali oleh seseorang yang selalu mencintai dirinya sendiri.." (5cm)

jika kita adalah bagian dari malaikat yang berwujud manusia yg penuh kasih sayang :
:: kita bisa menjadi orang yang bisa membuat napas orang lain menjadi lega karena kehadiran kita di situ... karena ada kita disitu, bisa membuat orang lain tersenyum, dan dikenang sebagai orang yang baik walaupun napas kita sudah terbuang jauh dari jiwa kita, walau kita sudah meninggal, ketika orang lain mengenang kita karena "kebaikan kita" dan karena kita sempat membuat "kelegaan dalam nafas dan hatinya", disanalah bentuk bukti kasih seorang malaikat berwujud manusia :) :: (5CM)

You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe