Bridge to Terabithia

00.48

"pejamkan matamu , buka pikiranmu lebar-lebar...."

"Kalau pikiranmu terbuka, kau bisa menciptakan dunia baru..."

dua kutipan percakapan yang mengundang mataku untuk tak berhenti menonton film ini Bridge to Terabithia :)


Bridge to Terabithia adalah film tahun 2007 berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Katherine Paterson. Film ini diarahkan oleh Gábor Csupó dan dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat asal Amerika Serikat, Josh Hutcherson dan AnnaSophia Robb.
Pemeran

* Josh Hutcherson sebagai Jess Aarons
* AnnaSophia Robb sebagai Leslie Burke
* Zooey Deschanel sebagai Ms. Edmunds
* Robert Patrick sebagai Jack Aarons
* Bailee Madison sebagai May Belle Aarons
* Kate Butler sebagai Mary Aarons
* Devon Wood sebagai Brenda Aarons
* Emma Fenton sebagai Ellie Aarons
* Grace Brannigan sebagai Joyce Aarons
* Latham Gaines sebagai Bill Burke
* Judy McIntosh sebagai Judy Burke
* Patricia Aldersley sebagai Nenek Burke
* Elliot Lawless sebagai Gary Fulcher
* Cameron Wakefield sebagai Scott Hoager
* Lauren Clinton sebagai Janice Avery
http://id.wikipedia.org/wiki/Bridge_to_Terabithia_%28film_2007%29

3 pemeran yang mencuri perhatian buak aku itu
si Jess, Leslie, dan May Belle..

pemeran utamanya itu Jess sama Leslie, mereka yang awalnya sulit berteman,menemukan "KLIK" untuk bersahabat..
seru deh :D , Leslie yang ramah. yang selalu bilang "hai" dan gk peduli orang itu jahatin dia atau enggak.. Jess yang pendiam tapi menyimpan bakat menggambar, *ganteng lagi* :p

sampe akhinya Leslie mencoba deketin jess buat temeanan. eh, ternyata mereka tetanggaan. leslie baru saja pindah rumah dekat rumah jess :D

mereka itu 2 pelari tercepat lo di kelasnya :D walaupun Leslie itu cewek, tp cepet juga larinya *in skenario*

mereka berlari sepulang sekolah menuju sungai entah dibagian mana rumahnya.. mengayunkan tali disana, menyeberangi sungai, dan menemukan dunia baru :D "DUNIA bentukan imajinasi mereka sendiri ketika membuka pikiran lebar-lebar"

"wowww, akan diberi nama apa ini,"
"Terabithia," ucap si cantik berambut pendek leslie..

setiap hari mereka mengunjungi terabithia, membayangkan itu adalah sebuah negeri, dan mereka raja dan ratu yang ditunggu, mengayunkan diri lewat tali menyeberangi sungai, menjadikan tupai sebagai penyerang kerajaan, capung sebagai kestaria kerajaan, ada meriam , burung-burung pengganggu, hingga bertemu jejak kaki besar dari pohon ajaib :)
mereka membuka pikiran , menikmati aliran imajinasi..

setiap hari mereka duduk bersebelahan di bus, Leslie memberikan cat warna ketika Jess berulang tahun, ada juga anjing Leslie (kayaknya dari Jess), :D
WOW,,, persahabatan bagi kupu-kupu :D


Hingga akhirnya, Jess, ikut ke museum bersama seorang guru musik yang sangat cantik. Mengajar musik dengan gaya yang bernar-benar menarik, bermain gitar, menekan tuts piano, bernyanyi bersama, Jess sangat suka guru yang satu ini :)

mereka pergi ke museum bersama, Jess dan guru musiknya :)

dan sesuatu tak terduga terjadi ... :(
Leslie pergi ke Terabithia sendirian dan tali yang biasa tempatnya mengayunkan diri, terputus, ia meninggal ....

jess menyalahkan dirinya sendiri karena tidak ada saay leslie perlu :( Jess menangis,
tapi itu hanya sementara,,kenangan Leslie tersimpan kuat dalam Terabithia :)
akhirnya, ia membuat jembatan dari kayu (meminta dari ayah leslie), ia membuat jembatan menuju Terabithia, dan mengajak adiknya yang lucu imut itu menjadi Puteri Terabithia :)

UNTUK diulang dan selalu aku ulang :)
"pejamkan matamu , buka pikiranmu lebar-lebar...."

"Kalau pikiranmu terbuka, kau bisa menciptakan dunia baru..."

You Might Also Like

2 comment

  1. Wh setuju. Jess memang ganteng kok. Kenapa sich leslie harus meninggal. Padahal aku berharap mereka berdua hidup bahagia selamanya. Berdua saja. Tanpa si guru musik.

    BalasHapus
  2. Setuju... Jd sepasang kekasih seharusnya

    BalasHapus

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe